Breaking News:

Liga 1

Persebaya Surabaya Antisipasi Pemain Belakang, Aji Bakal Rekrut Pemain Asing

Manajemen Persebaya Surabaya menyebut bahwa pihaknya saat ini sudah kebanjiran tawaran pemain asing.

surya.co.id/habibur rohman
Aji Santoso saat melatih tim Persebaya Surabaya di Lapangan Polda Jatim, Minggu (1/3/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Manajemen Persebaya Surabaya menyebut bahwa pihaknya saat ini sudah kebanjiran tawaran pemain asing.

Tawaran itu datang karena tim asal Kota Pahlawan ini kehilangan empat pemain asingnya musim 2020 lalu.

Bahkan, empat pemain asing Persebaya Surabaya musim lalu saat ini sudah memiliki klub baru di luar negeri.

Sehingga dipastikan Persebaya Surabaya akan mengarungi kompetisi musim 2021 dengan komposisi pemain asing baru.

"Banyak (tawaran pemain asing), apalagi kami kehilangan semua pemain asing," ungkap Sekretaris Persebaya Surabaya, Ram Surahman, Senin (15/2/2021).

Ditambahkan Ram, tawaran itu datang tidak hanya dari satu posisi, juga dari agen-agen pemain yang musim lalu sukses membawa pemain impor ke Persebaya Surabaya.

Asisten Pelatih Persebaya Surabaya, Mustaqim, memberikan arahan pada pemain Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (5/2/2020)
Asisten Pelatih Persebaya Surabaya, Mustaqim, memberikan arahan pada pemain Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (5/2/2020) (tribunjatim.com)

"Semua posisi kami ada tawaran, juga tidak hanya dari agen pemain yang sebelumnya bawa pemain ke Persebaya Surabaya. Tapi sementara kami inventarisasi dulu," jelas pria asal Gresik, Jawa Timur itu.

Tawaran pemain asing di semua posisi itu datang setelah pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memberi sinyal musim ini akan menggunakan pemain impor untuk posisi belakang.

Situasi ini berbeda dengan musim lalu yang tanpa bek impor.

Langkah ini dilakukan Aji Santoso untuk mengantisipasi banyaknya pemain belakang dipanggil Timnas, di mana saat ini empat bek Persebaya sedang ikuti pemusatan latihan timnas.

Meski sudah kebanjiran tawaran pemain asing, Ram Surahman menyebut, pihaknya baru benar-benar akan menindaklanjuti tawaran itu saat sudah ada kepastian kompetisi dan regulasi pemain asing musim 2021 keluar.

Pemain Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando (kanan) mencium trofi juara Piala Gubernur Jatim 2020. Dia membuktikan dengan guyonan bisa mendekatkan seluruh pemain Persebaya Surabaya dan tetap berprestasi.
Pemain Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando (kanan) mencium trofi juara Piala Gubernur Jatim 2020. Dia membuktikan dengan guyonan bisa mendekatkan seluruh pemain Persebaya Surabaya dan tetap berprestasi. (tribunjatim.com)

Sebelumnya, meski belum ada kepastian kompetisi, manajemen sudah melakukan koordinasi dengan tim pelatih yang menghasilkan keputusan tetap mempertahankan skuad lokal lama 2020 pada musim ini.

Namun terbaru, satu pemain lokal Persebaya musim lalu, Angga Saputra sudah menyatakan pamit.

"Kalau sudah ada kepastian kompetisi, nanti akan rapat lagi dengan tim pelatih untuk mendetailkan posisi mana yang akan diisi," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Tawaran Merekrut Pemain Asing Datang, Manajemen Persebaya Tak Mau Asal Comot: Inventarisasi Dulu, https://jatim.tribunnews.com/2021/02/15/tawaran-merekrut-pemain-asing-datang-manajemen-persebaya-tak-mau-asal-comot-inventarisasi-dulu.
Penulis: Khairul Amin
Editor: Taufiqur Rohman

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved