Breaking News:

Liga 1

Persebaya Surabaya Praktis Hanya Sisakan Sebagai Striker, Makanya Bakal Cari Striker Lokal

Aji Santoso membuka peluang menambah striker lokal baru menatap persiapan kompetisi musim 2021.

tribunjatim.com
Patrich Wanggai 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso membuka peluang menambah striker lokal baru menatap persiapan kompetisi musim 2021.

Hal itu akan dilakukan Aji untuk menambal ketajaman lini depan Bajul Ijo setelah kehilangan striker asing andalannya David da Silva yang memilih hengkang ke klub asal negeri Jiran.

Keputusan David dan pemain asingnya memilih hengkang imbas tidak kunjung jelasnya kompetisi tanah air yang mandek sejak pertengahan Maret 2020.

"Iya (akan menambah striker lokal) seperti itu," kata Aji Santoso.

Adapun, Aji Santoso dan manajemen Persebaya sudah sepakat mempertahankan skuat lama menatap kompetisi musim ini. Minus empat pemain asing yang sudah hengkang.

Itu artinya, di lini depan hanya menyisakan Patrich Wanggai yang musim lalu menjadi pelapis dari striker David da Silva.

Aji menuturkan rencana menambah striker lokal adalah sebagai bentuk antisipasi jika satu slot striker asing yang akan digunakan nantinya secara kualitas belum menjanjikan.

Mengenai kriteria calon pemain asing yang akan dibidik, termasuk striker, Aji Santoso mengatakan tidak jauh berbeda dengan musim-musim sebelumnya.

"Yang pasti berkualitas dan bermental baik. Termasuk juga memiliki penguasaan bola yang baik," jelas pelatih asal Kabupaten Malang itu.

Dia juga tidak memberikan syarat khusus terkait pemain asing bidikannya bisa bermain lebih dari satu posisi seperti kemampuan legiun asingnya musim lalu.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved