Breaking News:

Rafli Asrul Ceritakan Program Garuda Select III Saat Kondisi Inggris Lockdown

Rafli yang tahun ini merupakan tahun keduanya di Inggris merasa  perbedaannya dengan tahun sebelumnya,

Dok. Garuda Select
Muhammad Rafli Asrul saat berlatih di Inggri 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemain Garuda Select III, Muhammad Rafli Asrul menceritakan bagaimana kondisi program Garuda Select di tengah pandemi Covid-19 di Inggris.

Rafli yang tahun ini merupakan tahun keduanya di Inggris merasa  perbedaannya dengan tahun sebelumnya,

Kondisi Inggris yang tengah lockdown membuat program pembinaan pemain muda di Inggris harus terhenti begitu juga dengan program Garuda Select yang biasanya mengadakan latihan dan pertandingan uji coba.

“Sekarang kondisi di sini lagi lockdown jadi kita cuma latihan fisik saja seperti lari 5 km, sprint 200 meter dan 300 meter,” kata Rafli dalam bincang-bincang yang diadakan Mola TV secara daring, Minggu (15/2/2021).

“Jadi ya kalau bisa dibilang enakan musim kedua kemarin karena masih bisa bertanding. Kalau sekarang pertandingan susah terus juga latihannya harus berkelompok-kelompok,” sambungnya.

Tak hanya itu, pemain jebolan Akademi PSM Makassar itu mengatakan untuk menjaga kondisi para pemain Garuda Select tetap aman, selain menerapkan protokol kesehatan mereka juga kerap menjalani tes covid-19 secara berkala.

Meski kali ini latihan hanya sekadar berlatih fisik dan pembentukan tubuh, Direktur Teknik Garuda Select Dennis Wise dan pelatih Des Walker tetap memberikan perhatian kepada Rafli dkk.

Khusus untuk Rafli yang memasuki tahun kedua di Garuda Select ini, pelatih berpesan agar dirinya membuat badan lebih berisi dan bermain lebih sabar lagi.

“Ya kalau kekurangan, pelatih bilang lebih ke pembentukan badan dan juga permainan saya yang masih suka cepat ke depan harus bisa lebih bermain lebih berpola lagi,” jelasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved