Breaking News:

Timnas Indonesia

AFC Resmi Tunda 2 Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Digeser Bulan Juni

Kedua pertandingan tersebut harus diundur, pertama kontra Thailand menjadi 3 Juni dan laga Timnas Indonesia antara Uni Emirate Arab (UEA) pada 11 Juni

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pemain Timnas Indonesia melakukan latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/8/2020). Timnas Indonesia dan Tinnas Indonesia U-19 kembali melakukan pemusatan latihan saat pandemi COVID-19 untuk persiapan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 bagi Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19 jelang Piala AFC U-19 2020. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) resmi memutuskan menunda dua jadwal pertandingan Timnas Indonesia di Piala Dunia 2022.

Penundaan yang dilakukan AFC ini bakal dilaporkan ke FIFA agar segera menjadi keputusan resmi.

Timnas Indonesia yang tergabung dalam Zona Asia Grup G masih seharusnya dijadwalkan bertanding pada 25 Maret menghadapi Thailand dan Uni Emirate Arab pada 30 Maret 2021.

Namun kedua pertandingan tersebut harus diundur, pertama kontra Thailand menjadi 3 Juni 2021 dan laga Timnas Indonesia antara Uni Emirate Arab (UEA) pada 11 Juni 2021.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri) memimpin pesepak bola Timnas Indonesia U-23 melakukan latihan di Lapangan D Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Rabu (10/2/2021). Timnas Indonesia U-23 mulai melakukan Training Camp (TC) untuk persiapan SEA Games 2021 di Vietnam. Tribunnews/Irwan Rismawan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri) memimpin pesepak bola Timnas Indonesia U-23 melakukan latihan di Lapangan D Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Rabu (10/2/2021). Timnas Indonesia U-23 mulai melakukan Training Camp (TC) untuk persiapan SEA Games 2021 di Vietnam. Tribunnews/Irwan Rismawan (Tribunnews/Irwan Rismawan)

Baca juga: Hasil Klasemen Liga Inggris: Manchester City Tinggalkan Rival, Chelsea Kembali Masuk Zona UCL

Baca juga: PREDIKSI SKOR Real Sociedad vs Manchester United Liga Eropa, Gagalnya Reuni Januzaj dengan Pogba

Hal ini disampaikan langsung oleh Yunus Nusi selaku Plt Sekjen PSSI yang mengatakan bahwa keputusan tersebut dilakukan saat virtual meeting.

Lebih lanjut, keputusan ini karena mengingat pandemi Covid-19 yang belum mereda dan beberapa negara akan kesulitan mendapat ijin masuk.

Keputusan ini setelah PSSI dan negara-negara lain berdiskusi dan mendengarkan argumentasi dari AFC melalui virtual meeting.

"Ini tentu semua terkait dengan pandemi Covid-19 yang belum mereda dan beberapa negara tentu akan kesulitan masuk ke negara lain terkait protokol kesehatan setiap negara," kata Yunus Nusi dikutip dari laman PSSI.

Menurut Yunus, dalam virtual meeting itu,Indonesia, Vietnam, UEA, Thailand, Malaysia, dan beberapa negara Asia lainnya juga mengusulkan beberapa hal terkait lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Indonesia juga masih menyisakan satu laga melawan Vietnam pada 7 Juni 2021. Namun, untuk laga ini tidak ada penundaan.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi saat diwawancarai setelah menghadiri acara pembukaan kompetisi juggling di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (10/12/2020).
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi saat diwawancarai setelah menghadiri acara pembukaan kompetisi juggling di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (10/12/2020). (Tribunnews/ Abdul Majid)
Halaman
123
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved