Breaking News:

Gustur Cahyo Putro Bersyukur Akhirnya Turnamen Pramusim Jadi Digelar

Federasi sepak bola Indonesia (PSSI) mendapatkan lampu hijau menggelar turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021

dok pribadi
Gustur Cahyo Putro 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Angin segar datang untuk sepak bola tanah air, Kamis (18/2/2021) sore.

Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) mendapatkan lampu hijau menggelar turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021 pada 20 Maret sampai 25 April 2021.

Angin segar itu didapat usai Kapolri Listyo Sigit Prabowo bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pihaknya sepakat untuk memberikan izin kepada PSSI menggelar turnamen Piala Menpora 2021 dengan syarat penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Dengan adanya kesepakatan tersebut, kita harus menjaganya bersama secara baik bersama terutama klub dan juga suporter," ujarnya.

"Oleh karena itu, kami akan mencoba untuk memberikan izin terkait dengan penyelenggaraan turnamen tersebut," tambahnya.

Menyikapi kabar diizinkannya kegiatan sepak bola di tanah air, gelandang sayap Persikabo 1973, Gustur Cahyo Putro menyikapi kabar pelaksanaan tersebut dengan sewajarnya.

Gustur berharap agar pelaksanaan kegiatan sepak bola di tanah air dapat terealisasi.

"Sewajarnya saja. Alhamdulilah setelah menanti kurang lebih setahun ada izin juga dari Kepolisian semoga memang benar terlaksana makanya saya bilang sewajarnya karena kemarin kemarin kita selalu gagal mendekati hari pelaksanaan," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com.

Mantan pemain PSIS Semarang itu berharap kegiatan sepak bola benar terlaksana dan mampu membangkitkan perekonomian pelaku sepak bola.

"Saya harap kali ini memang benar bisa menggelar pramusim dan dilanjutkan kompetisi liga sehingga perekonomian penggiat sepak bola bisa berjalan kembali," paparnya.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved