Breaking News:

Liga Champions

Haaland dan Mbappe Tampil Mengkilap di 16 Besar Liga Champions, Era Ronaldo-Messi Sudah Habis?

Penampilan mengkilap Haaland dan Mbappe secara tidak langsung menyingkirkan kegemerlapan era Cristiano Ronaldo-Lionel Messi.

Josep LAGO / AFP
Penyerang Portugal Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) berjalan melewati penyerang Argentina Barcelona Lionel Messi selama pertandingan sepak bola grup G Liga Champions UEFA antara Barcelona dan Juventus di stadion Camp Nou di Barcelona pada 8 Desember 2020. Josep LAGO / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Erling Haaland dan Kylian Mbappe berhasil tampil mengkilap di gelaran leg pertama 16 besar Liga Champions.

Penampilan mengkilap Haaland dan Mbappe secara tidak langsung menyingkirkan gemerlapnya era Cristiano Ronaldo-Lionel Messi.

Kedua pemain yang bergelimang penghargaan Ballon d'Or ini sama-sama meredup bersama timnya dan terbukti gagal membawakan kemenangan.

Lionel Messi yang tampil lebih dahulu bersama Barcelona gagal meraih kemenangan setelah dipermalukan oleh tamunya PSG dengan skor mencolok 1-4 di Camp Nou.

Penyerang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, merayakan kemenangannya setelah mencetak gol pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA antara FC Barcelona dan Paris Saint-Germain FC di stadion Camp Nou di Barcelona pada 16 Februari 2021.
Penyerang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, merayakan kemenangannya setelah mencetak gol pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA antara FC Barcelona dan Paris Saint-Germain FC di stadion Camp Nou di Barcelona pada 16 Februari 2021. (LLUIS GENE / AFP)

Baca juga: Bobol Gawang Sevilla Dua Gol, Erling Haaland Akui Termotivasi Hattrick Kylian Mbappe

Baca juga: HASIL Liga Champions: Pro Kontra Duel Sanusi vs Ronaldo, Kekalahan Juventus Dipertanyakan

Winger asal Argentina ini gagal mempersembahkan kemenangan kandang Barcelona pada leg pertama dan hanya bisa berkontribusi dengan satu golnya.

Pemain berjuluk La Pulga tersebut kalah gacor dengan striker muda milik PSG yang dapat membukukan hattrick.

Kylian Mbappe menjadi pahlawanan kemenangan PSG dengan tiga gol yang berhasil ia lesakan ke gawang Marc-Andre ter Stegen.

Hattrick yang berhasil dibuatnya tersebut memiliki andil besar sebagai modal PSG menghadapi Barcelona pada leg kedua penentuan.

Bahkan pemenang Piala Dunia bersama Timnas Prancis tersebut berhasil mengukir sejarah yang terbilang menawan.

Merangkum Opta Joe dari Kompas.com, Mbappe yang berusia 22 tahun 58 hari adalah pemain termuda sepanjang sejarah yang sukses mencetak dua gol ke gawang Barca pada fase knockout Liga Champions.

Halaman
1234
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Dwi Setiawan
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved