Breaking News:

Piala Menpora 2021

Ketum PSSI: Kepolisian Bisa Cabut Izin Turnamen Piala Menpora 2021 Sewaktu-Waktu

turnamen yang berlangsung tanpa penonton itu melarang suporter untuk hadir ke area Stadion atau sekadar nonton bersama.

Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali saat memberikan surat izin turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang sebelumnya didapatkan dari Kapolri Listyo Sigit Prabowo ke Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (19/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menegaskan apabila jalannya turnamen pramusim Piala Menpora 2021 tak sesuai komitmen – menerapkan protokol kesehatan dengan baik bagi seluruh pelaku sepakbola hingga suporter maka izin tersebut dapat dicabut pihak Kepolisian sewaktu-waktu.

Untuk itu ia meminta agar penerapan protokol kesehatan bisa dilakukan dengan baik begitupun suporter.

Baca juga: Bocoran Pembagian Grup dan Format Piala Menpora 2021, Terbagi 2 Grup, Ada 2 Klub Liga 2

Menurutnya, turnamen Piala Menpora 2021 nanti bakal jadi acuan pihak kepolisian untuk setuju atau tidaknya memberikan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang direncanakan bergulir pada Juni mendatang.

“Ini uji coba ke federasi apa momen ini bisa sesuai protokol. Kalau bisa berjalan baik maka Insya Allah liga kompetisi akan bergulir. Itu catatan dalam surat yang kami baca,” kata Iriawan usai menerima surat izin keramaian dari Menpora Zainudin Amali, Wisma Kemenpora, Jakarta, Jumat (19/2/2021).

“Ada klausul, kepolisian bisa mencabut sewaktu-waktu izin yang kami dapat jadi saya minta seluruh stakeholder mentaati izin yang sudah disepakati,” sambungnya.

Baca juga: Alasan Ketum PSSI Beri Nama Turnamen Pramusim Piala Menpora 2021, Klub Liga 1-Liga 2 Digabung

Khusus untuk suporter dirinya kembali mengingatkan, turnamen yang berlangsung tanpa penonton itu melarang suporter untuk hadir ke area Stadion atau sekadar nonton bersama.

Larangan itu juga terutang dalam izin yang diberikan pihak kepolisian, sehingga dirinya sangat berharap suporter bisa membantu suksesnya turnamen ini dengan hanya nonton dari rumah saja.

“Kami mohon dengan hormat kepada seluruh stakeholder sepakbola khususnya suporter. Tidak ada penonton atau suporter itu permintaan dari Satgas. Tidak boleh ada nobar karena menimbulkan kerumunan,” kata Iriawan.

Baca juga: Serahkan Surat Izin Piala Menpora 2021 ke Ketua Umum PSSI, Menpora: PSSI dan PT LIB Harus Cepat

“Tidak boleh juga da pergerakan suporter dari satu tempat ke tempat lain juga dan tidak boleh nonton bareng,” ujarnya.

Turnamen Piala Menpora 2021 dijadwalkan bergulir pada 20 Maret hingga 25 April 2021.

Turnamen tersebut rencananya bakal diikuti 20 klub yang terdiri dari 18 klub Liga 1 dan dua klub Liga 2. Untuk penentuan pembagian grup dan lokasi perhelatan, PSSI dan PT LIB kini tengah membahasanya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved