Breaking News:

Pengamat Sepakbola Ini Sarankan Pembagian Grup Piala Menpora 2021 Jangan Ada Tuan Rumah

Benny Tomasoa mengaku bersyukur dengan adanya surat izin dari kepolisian yang menyetujui adanya turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

dok pribadi
Benny Tomasoa 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengamat Sepakbola, Benny Tomasoa mengaku bersyukur dengan adanya surat izin dari kepolisian yang menyetujui adanya turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

“Alhamdulillah, izin bersyarat telah disetujui penyelenggara turnamen pramusim ini harus ketat dan tegas untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ungkap Benny Tomasoa.

Benny Tomasoa yang juga mantan manajer tim PSMS Medan ini menyampaikan apresiasi kepada pihak terkait yang sudah bekerja keras untuk melaksanakan turnamen pramusim, khususnya pihak Polri yang sudah memberikan lampu hijau.

“Terima kasih untuk Kapolri, Listyo Sigit Prabowo dan Institusi Kepolisian RI,” tuturnya.

Seperti diketahui, Kapolri mengatakan pihaknya sepakat untuk memberikan kesempatan berupa izin turnamen pramusim 2021 dengan catatan.

“Penegakan protokol kesehatan itu menjadi syarat utama. Dengan adanya kesepakatan tersebut klub PSSI dan PT LIB harus sama-sama menjaga komitmen, baik klub bola, pemain, suporter. di manapun nantinya apabila ini diselenggarakan penegakan prokes itu jadi prioritas,” kata Listyo Sigit Prabowo.

Lebih jauh Benny memberikan saran kepada PSSI maupun PT LIB soal komposisi pertandingan pra musim.

Sekalipun saat ini sudah terdapat sebanyak 40 tim peserta yang dibagi dalam 8 (delapan) grup dengan komposisi lima tim di setiap grup.

“Sebaiknya kota yang ditunjuk sebagai venue untuk pramusim, jangan ada klub tuan rumah yang main di kota-nya, toh semua venue tanpa penonton. Karena jika pramusim gagal menghindari keramaian dan kerumunan, maka kompetisi resmi terancam gagal diizinkan,” jelasnya.

Rekomendasi ini sekaligus menjawab pertanyaan soal kepastian yang selama ini dipertanyakan klub.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved