Breaking News:

Piala Menpora 2021 Sudah Siap Digelar PSIS Semarang Belum Kontak Pelatih dan Pemain

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 akan dilaksanakan mulai 20 Maret  sampai 25 April mendatang.

Tribunjateng.com/Franciskus Ariel Setiaputra
Yoyok Sukawi. 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 akan dilaksanakan mulai 20 Maret  sampai 25 April mendatang.

Ajang ini merupakan turnamen pemanasan sebelum kompetisi Liga 1 2021 digelar.

Sebanyak 20 tim akan berpatisipasi di Piala Menpora ini. Terdiri dari 18 klub Liga 1 dan dua klub Liga 2 yakni PSMS Medan dan Sriwijaya FC.

Ada lima kota yang masuk dalam wacana  penyelenggaraan turmanen Piala Menpora. Yakni Solo, Bandung, Palembang, Sleman dan Malang.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menegaskan bahwa pihaknya belum menghubungi pelatih dan juga pemain sejauh ini jelang turnamen Piala Menpora.

"Kita masih tunggu karena sampai sekarang itu kan belum ada format lebih jelas seperti apa. Lalu ada bocoran-bocoran kira-kira grup di sana, grup di sini. Karena menuju ke sana pun banyak sekali yang kita harus bicarakan dengan pemain-pemain," kata Yoyok, Jumat siang.

"Untuk kumpul mereka pasti akan bertanya kapan latihan, dan untuk latihan kita harus tahu dulu kapan kick off. Untuk menuju ke sana pemain juga pasti akan tanya, bayarannya bagaimana," ungkapnya.

Sementara, kata Yoyok, klub akan menunggu terlebih dahulu gambaran pendapatan hak komersial dari operator pelaksana turnamen pramusim.

"Misalnya mereka bilang oh bayaran hak komersial setiap pertandingan. Baru kami jelaskan ke tim. Makanya kami belum kumpulkan tim sebelum skema hak komersial, kepastian jadwal. Semua itu harus clear dulu," katanya.

Disinggung soal materi pemain, Yoyok mengatakan pihaknya juga akan menunggu terlebih dahulu kebijakan hak komersial saat turnamen Piala Menpora. Sehingga, komposisi pemain nantinya akan bergantung pada nilai nominal hak komersial.

Yoyok juga tak menjamin saat turnamen Piala Menpora, PSIS akan diperkuat pemain dan pelatih asing atau tidak.

"Soal materi pemain kita harus tunggu juga skemanya seperti apa. Kalau hak komersialnya kecil tidak mungkin kita mendatangkan pelatih atau pemain asing. Kalau hak komersialnya besar, nilai sponsornya besar kita akan mainkan pemain asing kita. Karena klub itu, saya rasa semua merasakan hal sama. Yang jelas kita bersyukur kompetisi sudah kembali jalan," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Ini Alasan PSIS Belum Hubungi Pelatih dan Pemain Jelang Piala Menpora, https://jateng.tribunnews.com/2021/02/19/ini-alasan-psis-belum-hubungi-pelatih-dan-pemain-jelang-piala-menpora.
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved