Breaking News:

Liga 1

Persib Tarik Pulang Achmad Jufriyanto, Jupe Gantikan Fabiano Beltrame yang Tak Diperpanjang

Kehadiran Jupe di skuad Persib musim 2021 adalah untuk menggantikan posisi Fabiano Beltrame.

Persib.co.id
Achmad Jufriyanto alias Jupe resmi berpamitan dengan pemain dan ofisial Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (2/2/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Persib Bandung memastikan merekrut kembali mantan pemainnya, Achmad Jufriyanto untuk masuk ke skuad Persib Bandung pada musim 2021.

Bek berusia 34 tahun itu kembali ke Persib setelah masa peminjamannya di Bhayangkara FC berakhir.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono mengonfirmasi kembalinya Achmad Jufriyanto ke klub berjulukan Maung Bandung itu.

Baca juga: Dari Pilar Persija Hingga Bintang Persib, Ini Daftar Pemain Lokal yang Layak Merumput di J-League

Dikatakan Teddy, secara legalitas, Jupe masih berstatus sebagai pemain Persib.

Pada musim 2020, sang pemain bertahan memang sempat pindah ke Bhayangkara FC dengan status pemain pinjaman.

GOL TUNGGAL : Pemain Persib Bandung Erwin Ramdani disambut rekannya Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers setelah mencetak gol ke gawang PSS Sleman saat pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupten Bandung, Jumat (30/8/2019). Gol tunggal Erwin Ramdani sekaligus memenangkan pertandingan dengan skor (1-0).
GOL TUNGGAL : Pemain Persib Bandung Erwin Ramdani disambut rekannya Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers setelah mencetak gol ke gawang PSS Sleman saat pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupten Bandung, Jumat (30/8/2019). Gol tunggal Erwin Ramdani sekaligus memenangkan pertandingan dengan skor (1-0). (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Oleh karena itu, setelah masa peminjamannya di Bhayangkara FC berakhir, pemain yang akrab disapa Jupe itu harus kembali ke Persib.

"Jupe kan masih terikat kontrak sama Persib. Tahun lalu kan statusnya hanya dipinjamkan," kata Teddy kepada wartawan, Minggu (21/02/2021).

Baca juga: Pemain Ini Sudah Raih Lebih 30 Gelar Juara Sebelum Gabung Persib Bandung

Kendati Jupe sudah dipastikan kembali bergabung bersama Persib, Teddy belum bisa mengonfirmasi waktu kedatangan sang pemain ke Bandung.

Dikatakan Teddy, semua tergantung pada jadwal latihan yang saat ini tengah disusun tim pelatih.

"Belum tahu (jadwal kedatangan Jupe), nunggu jadwal latihan dari pelatih dulu baru nanti akan diumumkan secara resmi," ungkap Teddy.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved