Breaking News:

Liga Inggris

Debut Pemain 17 Tahun Manchester United Berhias Pujian dan Kejadian Aneh, Kiper Jadi Wasit Keempat

Selain pujian yang didapat oleh Shola Shoretire, ada kejadian menarik jelang dia masuk lapangan menggantikan Marcus Rashford.

Instagram @manchesterunited
Striker 17 tahun milik Manchester United Shola Shoretire mendapat penampilan debut dari Ole Gunnar Solskjaer untuk menggantikan Marcus Rashford dalam kemenangan melawan Newcastle 4-1 pada pekan 25 Liga Inggris. 

TRIBUNNEWS.COM - Ada kejadian menarik saat pemain 17 tahun milik Manchester United, Shola Shoretire, melakoni debutnya di tim utama pada ajang Liga Inggris pekan ke-25.

Shola Shoretire yang merupakan pemain tengah masuk pada menit ke-89 menggantikan Marcus Rashford dalam laga Man United vs Newcastle di Old Trafford, Senin (22/2/2021) dini hari WIB.

Baca juga: Paul Scholes: Manchester United Tak Usah Khawatir, Chelsea Kini Sudah Ompong

Shoretire, yang menggunakan nomor punggung 74, merupakan pemain teranyar produk akademi Man United dan berhasil tembus tim utama.

Rashford yang keluar digantikan pemain 17 tahun itu pun merasa bangga kepada Shoretire. Dia tak segan melontarkan pujian.

"Shola telah berlatih bersama kami untuk ini meski sebentar, dan dia melakukannya dengan baik. Ini adalah langkah besar," kata Rashford dikutip GOAL.

"Sudah menjadi DNA kami, (regenerasi) ini selalu kami lakukan di Man United," ujar dia melanjutkan.

"Ini sangat penting untuk bibit-bibit kami ketika mereka sudah cukup bagus. Mereka tau bahwa sudah pantas."

"Pada bursa transfer kemarin, kami membiarkan beberapa pemain pergi dalam status pinjaman. Hal tersebut membuat tim kami berkurang dan saya yakin dia akan mengingat selalu 5-6 enam menit semalam," katanya.

Baca juga: Musim Pertama di Man United, Bruno Fernandes Sudah Samai Rekor Langka Eric Cantona dan Rooney

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, juga memberikan sambutan hangat dalam debut Shola Shoretire.

"Dia adalah anak laki-laki yang kami percaya. Kami ingin memberikannya sedikit rasa dari itu (pertandingan)," kata Solskjaer dikutip Tribal Football.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved