Breaking News:

Indra Kahfi Minta Suporter Bhayangkara Solo FC Patuhi Protokol Kesehatan di Piala Menpora 2021

Indra Kahfi menaruh harapan besar kepada suporter klub-klub Liga 1 agar bisa menyukseskan turnamen Piala Menpora 2021.

dok. Bhayangkara FC
Nuhidayat Haji Haris foto bersama kapten tim Indra Kahfi saat menjalani latihan di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (15/1/2020). Dok: Bhayangkara FC 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kapten Bhayangkara Solo FC, Indra Kahfi menaruh harapan besar kepada suporter klub-klub Liga 1 agar bisa menyukseskan turnamen Piala Menpora 2021.

Seperti diketahui, turnamen pramusim yang diadakan di tengah pandemi Covid-19 ini tetap akan dipantau oleh pihak Kepolisian terutama terkait komitmen penerapan protokol kesehatan.

Untuk itu Indra Kahfi meminta kepada suporter agar taat dengan arahan seperti tak mendatangi Stadion tempat penyelenggaraan atau tidak menggelar nonton bareng.

“Ya meskipun suporter kami (BSFC) tidak banyak tapi saya tetap mengingatkan sama suporter-suporter lain untuk bisa membuktikan kepada pemerintah bahwa kita bisa buktikan, janji kita tepati jangan sampai kita melanggar protokol kesehatan,” kata Indra Kahfi saat dihubungi Tribunnews, Selasa (23/2/2021).

Apabila suporter patuh dan menjalankan komitmennya, Indra meyakini pihak Kepolisian giliran mengeluarkan surat izin keramaian untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang rencana diadakan pada Juni mendatang

“Ya semoga saja di turnamen ini berlaku untuk seluruh pelaku olahraga sepakbola bisa juga menerapkan protokol kesehatan,” kata Indra.

“Sehingga pemerintah percaya bahwa sepak bola bisa dilanjutkan lagi dalam liga selanjutnya karena kalau cuma sampai turnamen saja, liganya batal lagi yang kasihan kan kita-kita lagi juga ya suporter, pemain, ya kita tidak ada hiburan lagi,” sambungnya.

Seperti diketahui, turnamen Piala Menpora 2021 yang diikuti 18 klub Liga 1 bergulir pada 20 Maret dan berakhir 25 April 2021.

Turnamen pemanasan tersebut diadakan di empat kota yakni Solo, Sleman, Bandung dan Malang.

Untuk penentuan grup tidak dilakukan secara drawing melainkan ditentukan oleh  PT LIB dengan melihat berbagai pertimbangan. Salah satunya klub seperti Persib, Arema, PSS Sleman akan bertanding di luar markas mereka.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved