Breaking News:

Liga Champions

Live Streaming Liga Champions Atletico Madrid Vs Chelsea, Luis Suarez Bikin Gentar Thomas Tuchel

Luis Suarez berpotensi meneror pertahanan Chelsea berkat rapor penampilannya bersama Atletico Madrid

PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP
Penyerang Uruguay Atletico Madrid Luis Suarez melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Club Atletico de Madrid dan RC Celta de Vigo di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 8 Februari 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Atletico Madrid Vs Chelsea akan digelar di Stadion Wandra Metropolitano, Rabu (24/2/2021) dinihari.

Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez, menjadi perhatian utama bagi skuad Chelsea dalam duel kedua tim pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Selasa (23/2/2021) atau Rabu dini hari WIB.

Luis Suarez berpotensi meneror pertahanan Chelsea berkat rapor penampilannya bersama Atletico Madrid di ajang kompetisi teratas Liga Spanyol, La Liga, musim ini.

Baca juga: Pengakuan Blak-blakan Luis Suarez, Sakit Hati Dianggap Barcelona Ketuaan Padahal Masih Tokcer

Hingga pekan pertandingan ke-24 La Liga musim ini, Luis Suarez telah mengemas 16 gol dari 20 penampilan bersama Atletico.

Torehan tersebut membuat Suarez memegang status sebagai salah satu pencetak gol terbanyak liga Spanyol sementara ini, bersama penyerang Barcelona, Lionel Messi.

Penyerang Uruguay Atletico Madrid Luis Suarez (tengah) merayakan dengan bek Atletico Madrid Spanyol Mario Hermoso (kiri) dan gelandang Atletico Madrid Belgia Yannick Ferreira-Carrasco (kanan) setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Atletico Madrid dan Getafe di Wanda Stadion Metropolitano di Madrid pada 30 Desember 2020.
OSCAR DEL POZO / AFP
Penyerang Uruguay Atletico Madrid Luis Suarez (tengah) merayakan dengan bek Atletico Madrid Spanyol Mario Hermoso (kiri) dan gelandang Atletico Madrid Belgia Yannick Ferreira-Carrasco (kanan) setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Atletico Madrid dan Getafe di Wanda Stadion Metropolitano di Madrid pada 30 Desember 2020. OSCAR DEL POZO / AFP (OSCAR DEL POZO / AFP)

Namun, Luis Suarez justru tumpul saat turun bertanding sebanyak empat kali di ajang Liga Champions edisi 2020-2021.

Mantan pemain Liverpool tersebut belum mencatatkan satu gol pun, begitu juga memberi kontribusi berupa assist ketika Atletico berlaga di kancah kompetisi antarklub Eropa itu. 

Baca juga: Aksi Impresif Luis Suarez Bikin Keputusan Barcelona Tampak Konyol, Harusnya di Atas Atletico Madrid

Juru taktik Chelsea, Thomas Tuchel, tidak melihat fenomena nirgol Luis Suarez di ajang Liga Champions sebagai alasan untuk mengurangi kewaspadaan timnya di laga dini hari nanti.

"Sosok pemain seperti Luis Suarez adalalah penyerang dengan bakat alami, termasuk dengan mentalitas yang dimilikinya," ujar Tuchel seperti dilansir dari BBC.

"Keingian kuat untuk mencetak gol akan terus memacu ambisi Suarez sehingga mampu tampil beringas di lapangan," katanya.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved