Breaking News:

Timnas Indonesia U-23 tak Mungkin Tanding Ujicoba Lawan Selebritis FC, Begini Ceritanya

Indra Sjafri meluruskan kabar yang beredar bahwa Timnas U-23 Indonesia bakal beruji coba dengan Selebritis FC.

Media PSSI
Timnas Indonesia U-23 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TEUBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri meluruskan kabar yang beredar bahwa Timnas Indonesia U-23 bakal beruji coba dengan Selebritis FC.

Menurutnya kabar yang muncul dari perbicangan Ketum PSSI Mochamad Iriawan dengan Raffi Ahmad beberapa hari lalu hanya sebuah ajakan candaan.

"Oh ya tidak," jawab Indra Sjafri soal kabar Timnas U-23 bakal menghadapi Selebritis FC, Jumat (26/2/2021.

"Jadi awalanya itu Pak Ketum itu kan ketemu Raffi, terus tanya berani ga lawan Timans U-23 kata Pak Ketum, oh berani kata Raffi. Jadi tidak begitu maksutnya, nanti (selebritis FC) lawannya itu Bima Sakti, Saya, Coach Shin Tae-yong dan yang lain," jelasnya.

Indra menegaskan Selebritis FC akan menjalani uji coba dengan tim PSSI bukan Timnas U-23.

Bahkan, agar pertandingan lebih menarik tim PSSI dikatakan Indra selain berisikan pengurus juga bakal dihuni pemain Timnas seperti Evan Dimas atau eks pemain Timnas, Bambang Pamungkas.

"Intinya bukan Timnas ya tapi PSSI. Nanti biar menarik ada beberapa pemain timnas yang ada di Jakarta, seperti Bambang  (Pamungkas) atau Evan (Dimas) yang lagi di jakarta ya diajak. Jadi namanya bukan Timnas tapi PSSI apa gitu," pungkasnya.

Seperti diketahui, Raffi Ahmad yang tergabung bersama dengan Selebritis FC mengaku turut bangga atas turunnya izin dari pihak Kepolisian terkait penyelenggaraan turnamen Piala Menpora 2021.

Sebagai pecinta sepakbola, dirinya pun ingin mensukseskan Piala Menpora yang diadakan pada 20 Maret mendatang dengan menggelar laga uji coba untuk mengkampanyekan nonton di rumah saja.

Rencananya laga uji coba akan mempertandingkan Selebritis FC vs PSSI dengan menggunakan protokol kesehatan ketat dan disiarkan secara langsung.

Selain itu, laga nanti juga jadi laga amal yang hasilnya akan disumbangkan kepada atlet-atlet yang terdampak Covid-19.

"Nanti kita akan buat pertandingan persahabatan untuk menyambut Piala Menpora,” kata Raffi Ahmad saat menemui Menpora Amali, Rabu lalu.

"Ada donasi juga, nanti hasil donasinya monggo kita akan serahkan ke PSSI atau Kemenpora untuk silakan didistribusikan kepada teman-teman atlet yang membutuhkan, apalagi dalam keadaan seperti ini,” ujar Raffi.

“Mudah-mudahan dengan aktivitas ini mengkampanyekan nonton bola di rumah saja bisa juga kita berdonasi dan bisa mendapatkan sambutan yang baik dan kedepan kita suport terus menpora dan PSSI untuk Indonesia yang lebih baik lagi,” harapannya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved