Breaking News:

Liga Spanyol

HASIL Liga Spanyol - Fakta Gol Lionel Messi saat Bobol Gawang Sevilla, Torehan Impresif Tahun 2021

Hasil Liga Spanyol pekan 25, Lionel Messi mengantarkan Barcelona meraih 3 angka di kandang Sevilla pada Sabtu (27/2/2021) malam WIB.

LLUIS GENE / AFP
HASIL Liga Spanyol - Fakta Gol Lionel Messi saat Bobol Gawang Sevilla - Penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi merayakan kemenangannya setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola liga Spanyol FC Barcelona melawan Athletic Club Bilbao di stadion Camp Nou di Barcelona pada 31 Januari 2021. LLUIS GENE / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil Liga Spanyol pekan 25, Lionel Messi mengantarkan Barcelona meraih 3 angka di kandang Sevilla pada Sabtu (27/2/2021) malam WIB.

Lagi-lagi, Lionel Messi mencetak gol untuk memastikan kemenangan Barcelona.

Lionel Messi membukukan satu gol demi menjamin kemenangan 2-0 Barcelona saat bertandang ke markas Sevilla, Ramon Sanchez Pizjuan, pada Minggu (28/2/2021) dini hari WIB.

Baca juga: HASIL Liga Spanyol - Gerard Pique: Harapan Barcelona Raih Gelar Belum Sirna!

Gol Lionel Messi lima menit sebelum bubar memastikan Blaugrana mengambil poin penuh dari rival papan atas Liga Spanyol tersebut.

Menginjak 53 poin, Barca kini hanya terpaut dua angka dari Atletico Madrid di puncak klasemen, walau telah memainkan dua pertandingan lebih banyak dari pasukan Diego Simeone.

Ini adalah gol ke-19 Lionel Messi di Liga Spanyol 2020-2021 yang bisa menjadi musim penutup petualangan Sang Messiah di Barca.

Messi kini unggul tiga gol dari sahabatnya yang memperkuat Atletico Madrid, Luis Suarez.

Sevilla juga merupakan korban terfavorit Messi sepanjang kariernya di LaLiga dengan catatan 38 gol dari 42 pertemuan lawan tim dari Andalusia tersebut.

Baca juga: HASIL Liga Spanyol: Balas Dendam Barcelona Berhasil, Koeman Ungkap Kunci Sukses Pecundangi Sevilla

Gol pada laga di Sanchez Pizjuan itu juga mengakhiri rentetan tiga laga tanpa mencetak gol kontra Sevilla, sekali di Copa del Rey dan dua kali di Liga Spanyol.

Messi sendiri telah mencatatkan 14 gol dalam 14 laga di semua kompetisi bersama Barcelona sepanjang 2021.

Torehan ini menandakan kebangkitannya setelah awal musim kurang mumpuni di mana ia hanya membukukan satu gol dari enam laga awal Liga Spanyol.

Lionel Messi kini telah mengoyak gawang lawan dalam 8 penampilan terakhirnya secara beruntun di Liga Spanyol.

Rentetan ini dimulai ketika Barcelona mencatatkan kemenangan 1-0 di San Mames, kandang Athletic Club pada 6 Januari.

Bahkan, Messi hanya gagal mencetak gol dalam satu pertandingan Liga Spanyol yang bergulir pada 2021 yakni laga pertama sejak pergantian tahun di kandang Huesca.

Baca juga: HASIL LIGA SPANYOL: Barcelona Permalukan Sevilla, Tembus Posisi Kedua, Messi Kokoh Pimpin Top Skor

Penyerang Argentina Barcelona Lionel Messi (2L) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Sevilla FC dan FC Barcelona di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville pada 27 Februari 2021.
CRISTINA QUICLER / AFP
Penyerang Argentina Barcelona Lionel Messi (2L) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Sevilla FC dan FC Barcelona di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville pada 27 Februari 2021. CRISTINA QUICLER / AFP (CRISTINA QUICLER / AFP)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Fakta Gol Lionel Messi ke Gawang Sevilla, Torehan ke-14 dari 14 Laga

Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved