Breaking News:

Piala Menpora 2021: Hanif Sjahbandi bilang Penonton Nonton di Rumah

Hanif Sjahbandi paham betul  bahwa turnamen pramusim Piala Menpora 2021 masih dalam pantauan pihak Kepolisian khususnya dalam hal penerapan protokol

tribunnews.com/abdul majid
Hanif Sjahbandi saat menghadiri kegiatan vaksinasi atlet, pelatih dan tenaga pendukung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemain Arema FC, Hanif Sjahbandi paham betul  bahwa turnamen pramusim Piala Menpora 2021 masih dalam pantauan pihak Kepolisian khususnya dalam hal penerapan protokol kesehatan.

Untuk itu, Hanif meminta kepada seluruh pelaku sepakbola bahkan suporter juga membantu mensukseskan Piala Menpora nanti dengan menjalankan komitmen penerapan protokol kesehatan secara baik.

Pasalnya, bila Piala Menpora 2021 berjalan lancar dan tanpa menimbulkan pelanggaran protokol kesehatan, pihak Kepolisian dipastikan dapat mengeluarkan izin penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 pada Juni mendatang.

“Saya berharap dari Piala menpora ini kita bisa belajar dari segi bagaimana penerapan protokolnya dengan baik seperti tidak ada suporter dan suporter juga harus bantu sukseskan dengan menonton di rumah saja agar semuanya berjalan lancar,” kata Hanif saat ditemui di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2021).

“Saya pribadi merasa sedih ligat Liga kita tidak jalan-jalan tapi di luar (negeri) jalan, makanya saya harap ini jadi titik balik sepakbola kita bisa jalan lagi,” sambungnya.

Hanif menilai kembalinya kegiatan sepakbola profesional dalam hal ini Piala Menpora 2021 tak hanya disambut bahagia oleh para pesepakbola saja.

Seluruh pelaku sepakbola yang berkecimpung di dalamnya pun turut menyambutnya dengan senang.

“Ya saya pribadi Alhamdulillah senang banget akhirnya kita bisa main lagi walaupun turnamen pramusim belum Liga,” kata pemain yang kini menjalani TC bersama Timnas Indonesia itu.

“Saya senang sepakbola kembali. Saya bahagia karena membuat ekonomi dari sepakbola tidak ada itu jadi ada kembali,” pungkasnya.

Turnamen Piala Menpora 2021 dijadwalkan bergulir pada 20 Maret – 25 April 2021 dengan diikuti 18 klub Liga 1.

Piala Menpora 2021 bakal diadakan di empat wilayah yakni Bandung, Solo, Sleman dan Malang. Untuk penentuan grup tidak dilakukan melalui drawing melainkan melalui penentuan dari PT LIB dengan mempertimbangkan segala hal.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved