Breaking News:

Liga Italia

Juventus Era Andrea Pirlo Alami Degradasi Kualitas Lini Tengah Kata Eks Allenatore AC Milan

Mantan pelatih AC Milan, Fabio Capello menyebut permainan Juventus era Andrea Pirlo mengalami penurunan kualitas di lini tengah.

Isabella BONOTTO / AFP
Penyerang Portugal Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) menantang bek Italia Hellas Verona Giangiacomo Magnani (kanan) selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Hellas Verona vs Juventus Turin pada 27 Februari 2021 di stadion Marcantonio-Bentegodi di Verona. Isabella BONOTTO / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Eks pelatih AC Milan, Fabio Capello mendapati bahwa penurunan performa Juventus dikarenakan terdapat stau sektor yang mengalami penurunan taja,

Fabio Capello menyebut lini tengah Juventus menjadi titik kelemahan mereka di musim ini.

Di sisi lain, eks Allenatore Rossoneri itu juga menyinggung nama Federico Chiesa jang menjadi senjata kejutan yang dimiliki oleh Si Nyonya Tua.

Baca juga: AC Milan Cuma Tim Medioker Tanpa 15 Hadiah Penalti Musim Ini

Baca juga: Penampilan Juventus Bikin Pirlo Uring-uringan, Bianconeri Dilanda Perpecahan

Gelandang Ceko Hellas Verona Antonin Barak menyundul bola untuk menyamakan kedudukan selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Hellas Verona vs Juventus Turin pada 27 Februari 2021 di stadion Marcantonio-Bentegodi di Verona.
Isabella BONOTTO / AFP
Gelandang Ceko Hellas Verona Antonin Barak menyundul bola untuk menyamakan kedudukan selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Hellas Verona vs Juventus Turin pada 27 Februari 2021 di stadion Marcantonio-Bentegodi di Verona. Isabella BONOTTO / AFP (Isabella BONOTTO / AFP)

Sebagaiman yang diketahui, musim ini menjadi penurunan paling drastis yang dihasilkan oleh Juventus sepanjang satu dekade terakhir dalam mengarungi kompetisi Liga Italia.

Pada awal musim, Cristiano Ronaldo cs memang difavoritkan untuk kembali merajai sepak bola di Italia.

Namun perlahan, sinyal kegemilangan yang dimiliki oleh Bianconeri meredup. Mereka kalah konsisten dalam perebutan gelar Liga Italia bersama AC Milan dan Inter Milan.

Toim besutan ANdrea Pirlo itu kini duduk di tangga ketiga klasemen Liga Italia lewat koleksi 46 poin. Si Nyonya Tua berjarak 10 poin dengan Inter Milan yang kini menyandang status Capolista.

Penurunan penampilan Juventus di musim ini mendapatkan banyak tanggapan dari sejumlah kalangan, termasuk eks juru taktik AC Milan, Fabio Capello.

Fabio Capello
Fabio Capello (gettyimages.ie)

Menurutnya, lini tengah permainan AC Milan menjadi titik lemah dan banyak memiliki kekurangan dalam permainan.

"Saya pikir penyebab Juventus melemah di musim ini dikarenakan lini tengah mereka mengalami penurunan kualitas," terang Capello, dikutip dari laman Tuttosport.

Halaman
12
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved