Breaking News:

Liga Inggris

TERBARU Hasil Klasemen Liga Inggris: Everton Samai Poin Liverpool dan Dekati Chelsea

Hasil & klasemen terbaru Liga Inggris usai pertandingan Everton vs Southampton, Selasa (2/3/2021) dini hari.

CLIVE BRUNSKILL / POOL / AFP
TERBARU Hasil Klasemen Liga Inggris: Striker Everton Brazil Richarlison (2nd L) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Southampton di Goodison Park di Liverpool, Inggris barat laut pada 1 Maret 2021. CLIVE BRUNSKILL / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil klasemen Liga Inggris pekan 26, pertandingan Everton vs Southampton berakhir 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Duel Everton vs Southampton merupakan laga penutup dari pekan ke-26 Liga Inggris yang dihelat di Stadion Goodison Park, Selasa (2/3/2021) dini hari WIB.

Gol kemenangan Everton dicetak oleh striker asal Brasil, Richarlison, pada menit ke-9.

Baca juga: Chelsea Sudah Tak Sanggup Kalahkan Man United di Tujuh Laga Beruntun Liga Inggris

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Liverpool Menang & Dekati Empat Besar, Jurgen Klopp Rela Timnya Dihujani Kritik

Striker Everton Brazil Richarlison (2nd L) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Southampton di Goodison Park di Liverpool, Inggris barat laut pada 1 Maret 2021.
CLIVE BRUNSKILL / POOL / AFP
Striker Everton Brazil Richarlison (2nd L) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Southampton di Goodison Park di Liverpool, Inggris barat laut pada 1 Maret 2021. CLIVE BRUNSKILL / POOL / AFP (CLIVE BRUNSKILL / POOL / AFP)

Kemenangan atas Southampton sebenarnya tidak mengubah posisi Everton di klasemen Liga Inggris.

Everton tetap menempati peringkat tujuh dengan koleksi 43 poin. Meski demikian, kemenangan atas Southampton membuat Everton semakin dekat dengan empat besar.

Sebab, Everton sampai saat ini masih bermain 25 kali atau memiliki tabungan satu pertandingan.

Satu tabungan pertandingan itu bisa digunakan Everton untuk menempati peringkat empat dengan menggusur tiga tim di atasnya, yakni West Ham United, Chelsea, dan Liverpool.

Tiga tim itu secara berurutan menempati peringkat keempat sampai enam dan sudah menyelesaikan 26 pertandingan.

Everton bisa menempati peringkat keempat atau batas akhir zona Liga Champions karena saat ini hanya tertinggal dua angka dari West Ham United.

Baca juga: Tiga Rahasia Liverpool Akhiri Puasa Kemenangan, Juergen Klopp Tiru Taktik Guardiola

Pada laga melawan Southampton, Everton sebenarnya tampil kurang menggigit karena kalah dalam segi penguasaan bola maupun peluang.

Halaman
12
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved