Breaking News:

Ketum PSSI Beberkan Alasannya Piala Menpora 2021 Dibuka di Solo

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang akan bergulir pada 21 Maret mendatang akan dibuka di Kota Solo.

Tribunnews/Abdul Majid
Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat meninjau pemusatan latihan Timnas U-23 di Lapangan G, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang akan bergulir pada 21 Maret mendatang akan dibuka di Kota Solo.

Kabar itu dikatakan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat meninjau latihan Timnas Indonesia U-23 di Lapangan D, Senayan, Jakarta, Selasa (2/3/2021).

“Ya rencana (pembukaan-red) di Kota Solo. Kalau pertandingan pembuka masih belum ditentukan,” kata Iriawan.

Iriawan menilai Kota Solo sangat tepat sebagai pembuka Piala Menpora 2021 lantaran Stadion Manahan Solo yang sebelumnya dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021 sudah sangat siap.

Sementara itu, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang jadi opsi pembukaan juga dikatakannya sempat terkendala komunikasi.

“Kami akan mencoba (Stadion Manahan-red) kan salah satu venue untuk Piala Dunia (U-20), jadi mana yang sudah siap,” kata Iriawan.

“Seperti GBLA, tadinya mau di sana tapi karena belum komunikasi maksimal kalau Solo sudah, lapangan (Stadion Manahan) sudah siap-siap bisa menggelar pertandingan,” jelasnya.

Piala Menpora 2021 bakal diadakan di empat wilayah yakni Bandung, Solo, Sleman dan Malang.

Nantinya, PT LIB mengadakan drawing untuk menentukan 18 klub pada 8 Maret mendatang.

Dengan catatan, tim yang ada Stadionnya bakal bermain di luar kandangnya seperti Persib Bandung, PSS Sleman dan Arema FC.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved