Breaking News:

PROFIL Weston McKennie: Pernah Tolak Beasiswa University of Virginia demi Schalke

Profil Weston McKennie, pemain yang baru dipermanenkan Juventus, pernah tolak beasiswa University of Virginia demi Schalke.

Andreas SOLARO / AFP
PROFIL Weston McKennie: Pernah Tolak Beasiswa University of Virginia demi Schalke - Gelandang Juventus Amerika Weston McKennie merayakannya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Torino pada 5 Desember 2020 di Allianz Stadium di Turin. Andreas SOLARO / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Profil Weston McKennie, pemain asal Amerika Serikat yang baru saja dipermanenkan Juventus.

Dalam pemberitaan ESPN, Juventus telah mengkonfirmasi penandatanganan Weston McKennie dengan kontrak permanen karena sebelumnya hanya bersifat pinjaman dari klub asal Jerman, Schalke pada September lalu.

Weston McKennie akan bergabung dengan sang jawara Serie A Liga Italia Juventus hingga Juni 2025.

Langkah ini diambil Juventus lantaran performa luar biasa McKennie selama masa peminjamannya dengan menyumbang empat gol dan dua assist dalam 21 pertandingan di Serie A.

Tak hanya Juventus, McKennie juga membuat pelatih timnas Amerika Serikat Greg Berhalter jatuh hati padanya.

"Gaya permainannya dan semangatnya sangat penting bagi sebuah tim. Saya yakin dia akan memainkan peran penting di tim papan atas seperti Juventus," kata Greg dikutip dari ESPN.

"Dia memiliki ruang untuk berkembang karena dia masih muda.

"Saya selalu menonton pertandingan Juventus dan peran ini sempurna untuknya karena intensitasnya dan keterlambatannya masuk ke kotak penalti," pungkasnya.

Dalam statistik Goal Internasional, McKennie telah tampil dalam 14 starter, dan 7 penampilan sebagai pemain pengganti.

Dia juga tampil dalam enam laga Liga Champions, termasuk mencetak satu gol tendangan voli saat menang atas Barcelona 3-0.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved