Breaking News:

Timnas Indonesia U-23 vs Argentina U-23 dan Pantai Gading U-23 Masih Belum Pasti

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menjelaskan uji coba internasional Timnas U-23 hingga kini belum ada kepastian.

Tribunnews/Irwan Rismawan
Timnas Indonesia U-23 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menjelaskan uji coba internasional Timnas U-23 hingga kini belum ada kepastian.

Sebelumnya, PSSI menggandakan Timnas U-23 akan melakoni laga uji coba internasional dengan menghadapi Argentina U-23 dan Pantai Gading pada akhir Maret ini.

Dikatakan Iriawan, kedua laga uji coba internasional itu belum bisa dipastikan karena terganjal aturan pandemi Covid-19 di negara masing-masing.

“Kemarin sudah begitu tapi Argentina sementara masih menahan karena situasi di sana yang masih tidak memungkinkan juga untuk keluar,” beber Iriawan saat ditemui di Lapangan D, Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (2/3/2021).

“(Pantai Gading) juga belum. Sama jadi masih di hold, kita tunggu saja perkembangannya. Kita sih siap, saya maunya main di Indonesia,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu memilih mendatangkan tim luar ke Indonesia untuk melakoni laga uji coba karena melihat kondisi pandemi Covid-19 yang bisa saja membahayakan para pemainnya.

“Saya ingin mereka tetap di sini saja sehingga saya bisa awasi mereka khususnya dengan penerapan protokol kesehatan ya,” kata Ibul.

“Saya masih khawatir dalam perjalanan dan di sana, kalau di sini sudah dimonitor, dokternya ada kemudian jelas tempat istirahat dan sebagainya. Jadi keinginan saya demikian,” jelasnya.

Tak hanya itu, jadwal TC lanjutan ke luar negeri yakni Dubai juga dikatakan Iriawan belum pasti.

Sejauh ini, dirinya bersama dengan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dan manajer pelatih Shin Tae-yong masih berdiskusi untuk menentukan TC lanjutan.

“Ya kita masih berdiskusi terus, pandemi yang belum membaik sehingga kita kan lihat lagi upgrade dari  roadmap, per minggu, per hari,” kata Iriawan.

"Setelah kegiatan mereka berdiskusi dan hampir setiap hari coach Indra Sjafri melaporkan perkembangan item-item maupun dengan video dan foto kepada saya sehingga saya bisa lihat. Di luar itu saat di Kantor saya panggil dan tanya coach IS apa yang mereka akan lakukan jadi kita akan lihat perkembangannya,” pungkasnya.

Sementara itu, sebelum para pemain dikembalikan ke klub masing-masing pada 6 Maret mendatang, Evan Dimas dkk. justru akan melakoni dua uji coba dengan klub Liga 1.

Pertama dengan Tira Persikabo, Rabu (3/3/2021) malam di Stadion PTIK. Dua hari berselang, Timnas U-23 giliran menghadapi juara Liga 1 2019, Bali United

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved