Breaking News:

Buntut Batalnya Ujicoba Timnas Indonesia vs Persikabo 1973, PSSI Minta Maaf

Yunus Nusi mengaku bahwa pihaknya dalam mengajukan surat izin ke kepolisian terlalu mepet, untuk itu atas nama PSSI dirinya meminta maaf kepada Mabes

Tribunnews/ Abdul Majid
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PSSI melalui pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi akhirnya buka suara soal batalnya pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Persikabo 1973 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta (3/3/2021) malam.

Batalnya pertandingan sekitar satu jam sebelum kick off pada pukul 20.00 WIB itu sebelumnya dijelaskan Kapolsek Tanah Abang, Singgih Hermawan karena panitia penyelenggara tak mengantongi izin dari Kepolisian.

Yunus Nusi mengaku bahwa pihaknya dalam mengajukan surat izin ke kepolisian terlalu mepet, untuk itu atas nama PSSI dirinya meminta maaf kepada Mabes Polri.

“PSSI mengerti dan memahami kenapa Mabes Polri belum mengizinkan pertandingan. Mungkin karena izin kami (PSSI) terlalu mendadak sehingga Mabes Polri perlu melakukan kajian lebih mendalam sebelum mengeluarkan izin. Dengan ini PSSI meminta maaf kepada Mabes Polri yang sudah direpotkan,” kata Yunus Nusi dalam keterangan resminya.

Yunus menjelaskan sebenarnya timnas U-23 sudah melakukan training sejak sebulan lalu di Stadion Madya. Namun, selama satu bulan itu belum pernah melakukan uji coba.

“Jadi memang tim ini butuh uji coba. Itu sebabnya Pelatih Shin Tae-yong menjadwalkan uji coba dengan klub Liga 1 agar tim lebih berkembang karena timnas Indonesia ditargetkan meraih emas di SEA Games 2021,” kata Yunus Nusi

"Untuk itu, sambil menunggu proses administrasi perizinan, kami menyiapkan pertandingan uji coba sesuai roadmap pelatih Shin Tae-yong,”

“Namun, sampai dengan satu jam menjelang kick-off, kami belum mendapatkan izin dari pihak kepolisian. Untuk langkah selanjutnya, PSSI akan terus melakukan koordinasi dengan Mabes Polri,” jelasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved