Breaking News:

Timnas Indonesia

Drama Batalnya Laga Uji Coba Timnas Indonesia U23, PSSI Minta Maaf kepada Mabes Polri

PSSI sampaikan permintaan maaf atas mepetnya surat perizinan untuk laga Timnas Indonesia U23 vs Tira Persikabo yang mana berakhir batal digelar.

Tribunnews/Irwan Rismawan
Pesepak bola Timnas Indonesia U-23 melakukan latihan di Lapangan D Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Rabu (10/2/2021). Timnas Indonesia U-23 mulai melakukan Training Camp (TC) untuk persiapan SEA Games 2021 di Vietnam. Tribunnews/Irwan Rismawan 

TRIBUNNEWS.COM - Batalnya laga uji coba Timnas Indonesia U23 menyisakan sejumlah drama yang terjadi.

Timnas Indonesia U23 asuhan Shin Tae-yong batal melakukan pertandingan uji coba kontra Tira Persikabo yang semula dijadwalkan akan berlangsung, Rabu (3/3/2021) di Stadion Madya.

Alasan mengapa laga bertajuk uji coba itu urung tersaji ialah pihak kepolisian tidak mengeluarkan izin penyelenggaraan.

Usut punya usut mengapa pihak kepolisian tidak mengeluarkan izin pertandingan karena permohonan yang disampaikan terlalu mendadak dan mepet.

Baca juga: PSSI Akui Mendadak Kirim Ajuan Izin Laga Timnas U-23 Vs Tira Persikabo

Baca juga: Timnas U-23 Vs Tira Persikabo Batal 30 Menit Sebelum Kick-off, Kiper Timnas Senior: Ini Memalukan

Melalui Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi, ia meminta maaf kepada Mabes Polri karena telah merepotkan dengan adanya kejadian tersebut.

Ia juga memahami mengapa Mabes Polri tidak mengeluarkan adanya surat izin terselenggaranya duel Timnas Indonesia U23 vs Tira Persikabo.

"PSSI mengerti dan memahami kenapa Mabes Polri belum mengizinkan pertandingan."

"Mungkin karena izin kami (PSSI) terlalu mendadak sehingga Mabes Polri perlu melakukan kajian lebih mendalam sebelum mengeluarkan izin."

"Dengan ini PSSI meminta maaf kepada Mabes Polri yang sudah direpotkan," ujar Yunus Nusi dikutip dari laman resmi PSSI.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi saat diwawancarai setelah menghadiri acara pembukaan kompetisi juggling di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (10/12/2020).
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi saat diwawancarai setelah menghadiri acara pembukaan kompetisi juggling di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (10/12/2020). (Tribunnews/ Abdul Majid)

Alasan yang serupa juga dilontarkan oleh Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Singgih Hermawan terkait soal perizinan pertandingan.

Halaman
12
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved