Breaking News:

Gelandang Persis Solo ini Ajak Seluruh Suporter Sukseskan Piala Menpora 2021

Meski bermain di Liga 2 Indonesia, gelandang Persis Solo, Susanto turut mendoakan pergelaran Piala Menpora sukses digelar 21 Maret mendatang.

dok pribadi
instagram Susanto, gelandang Persis Solo 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meski bermain di Liga 2 Indonesia, gelandang Persis Solo, Susanto turut mendoakan pergelaran Piala Menpora 2021 sukses digelar 21 Maret mendatang.

Mengingat Piala Menpora 2021 menjadi laga uji coba protokol kesehatan di sepak bola, dan standar sebelum pemberian izin kompetisi musim 2021, Susanto pun mengajak agar seluruh suporter mentaati protokol kesehatan yang ditetapkan.

"Untuk suporter seluruhnya, mari kita patuhi aturan yang berlaku, seperti tidak mendukung tim ke stadion atau melakukan nobar. Meski rindu, tetapi menonton di rumah saja sudah cukup di masa saat ini. Mari kita ikuti prosedurnya, demi masa depan sepak bola Indonesia," ucapnya, Jumat (5/3/2021).

Susanto meyakini, jika seluruh suporter saat nantinya, maka tidak akan ada cluster penyebaran covid-19 lewat sepak bola lagi. 

Hal ini akan memudahkan kepercayaan kepolisian untuk memberikan izin kompetisi musim 2021.

"Saat ini penting untuk bersabar dulu dan patuh pada aturan. Sepak bola telah kembali, jangan sampai membuat kesalahan yang merugikan, apalagi sudah satu tahun tanpa kompetisi. Jika semua membaik, saya yakin suara suporter nantinya akan diperhatikan pula," tambahnya.

Piala Menpora sendiri menurut Susanto menjadi sangat berharga karena mempertaruhkan sukses atau tidaknya protokol kesehatan di sepak bola.

"Meski peserta Piala Menporanya hanya tim Liga 1 Indonesia, tetapi ini jadi acuan izin kompetisi musim 2021. Kompetisi bisa berjalan jika agenda ini sukses. Mari bersinergi mensukseskan ini dengan peran masing-masing untuk menjaga diri dan taat pada protokol kesehatan," tutupnya. 

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved