Breaking News:

Turnamen Pramusim Liga 2 Masih Dalam Kajian kata Ketum PSSI

Mochamad Iriawan menyadari banyak klub-klub Liga 2 yang meminta adanya turnamen pramusim seperti klub-klub Liga 1 yang pada 21 Maret mendatang

Tribunnews/Abdul Majid
Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat meninjau pemusatan latihan Timnas U-23 di Lapangan G, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyadari banyak klub-klub Liga 2 yang meminta adanya turnamen pramusim seperti klub-klub Liga 1 yang pada 21 Maret mendatang bergulir dengan title Piala Menpora 2021.

Iriawan mengatakan hal itu sudah dalam perencanaan. Akan tetapi banyak hal yang harus dikaji mengingat baru turnamen pramusim Piala Menpora saja yang diizinkan oleh Kepolisian.

“Ya, itu saya sedang kaji. Liga 1 kan diadakan di empat kota, kalau Liga 2 bisa berapa kota nanti. Kita harus lihat perkembangan situasinya, kita juga diskusi dengan stakeholder terkait,” kata Iriawan dalam konferensi pers secara daring, Jumat (5/3/2021).

“Kita ingin juga bergulir (pramusim Liga 2) biar semarak. Tapi ini masih dalam kajian dengan LIB, tentunya kita juga harus komunikasi dengan Menpora dan pihak Kepolisian,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu berharap jalannya turnamen pramusim Piala Menpora 2021 berjalan dengan aman dan lancar.

Sehingga pihak kepolisian giliran memberikan izin untuk bergulirnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang rencana diadakan pada Juni mendatang.

“Ya, kita sekarang lihat Piala Menpora dulu begitu selesai piala Menpora kan giliran Liga 1 ada Liga 2 juga,” kata Iwan Bule,

“Kan habis Liga 1 biasanya 14 hari kemudian giliran kick off Liga 2 jadi kita tunggu saja. Semuanya sedang kita kaji,” jelasnya.

Turnamen Piala Menpora 2021 dijadwalkan bergulir pada 21 Maret – 25 April 2021 dengan diikuti 18 klub Liga 1.

Nantinya, Piala Menpora 2021 bakal diadakan di empat kota pada fase grup yakni Bandung, Malang, Solo dan Sleman. Begitu masuk semifinal dan final hanya diadakan di satu kota.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved