Breaking News:

Vennard Hutabarat: Jika Kompetisi Berjalan Suporter Harus Ikut Aturan yang Berlaku

Turnamen Piala Menpora adalah ajang uji coba protokol kesehatan di sepak bola, sebelum pemberian izin kompetisi musim 2021.

Super Ball/Feri Setiawan
Vennard Hutabarat 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seluruh pecinta Sepakbola Indonesia tentu sudah mengetahui jika turnamen Piala Menpora 2021 fadalah ajang uji coba protokol kesehatan di sepak bola, sebelum pemberian izin kompetisi musim 2021.

Titik perhatian yang selalu diulang-ulang disebutkan adalah aturan tanpa penonton hingga larangan untuk nobar.

Tak heran jika pemain, manajemen bahkan pelatih tim-tim sepak bola Indonesia menghimbau dan mengkampanyekan agar suporter menaati aturan yang dibuat, demi masa depan sepakbola.

Kali ini, pesan kepada suporter juga hadir dari legenda timnas futsal Indonesia, Vennard Hutabarat.

Vennard turut mengajak seluruh suporter sepakbola Indonesia untuk mensukseskan Piala Menpora dengan taat pada aturan yang dibuat.

"Ini memberikan sebuah pandangan ya. Jika ingin kompetisi sepakbola berjalan, paling tidak suporter-suporter mengikuti aturan yang berlaku seperti tidak datang ke stadion, tidak menggelar nobar, saya yakin kompetisi bisa berjalan," ujarnya.

Lanjutnya, jika penonton ingin menyelamatkan kehidupan komunitas pelaku-pelaku profesional sepakbola, maka taat  pada aturan adalah sebuah bentuk apresiasi untuk masa depan sepakbola.

Vennard sendiri menjelaskan satu tahun tanpa kompetisi adalah masa sulit bagi pelaku-pelaku sepak bola, dimana semuanya kehilangan pekerjaan dan rejekinya.

"Kesuksesan penyelenggaraan Piala Menpora ini pun menjadi harapan mereka ya. Jadi sangat penting untuk bersinergi menaati protokol kesehatan yang berlaku, agar kompetisi bisa berjalan," tutupnya.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved