Breaking News:

Frank Rikard Sokoy Terbantu dengan Adanya Rekan Sesama Putra Papua di Persebaya Surabaya

Sebelum Frank Rikard Sokoy, musim lalu di tim Bajul Ijo terdapat dua pemain asal Papua, Ricky Kambuaya dan Patrich Wanggai.

tribunjatim
Frank Rikard Sokoy saat ikuti latihan perdana Persebaya, Kamis (4/3/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Frank Rikard Sokoy, pemain anyar Persebaya Surabaya musim 2021 akui merasa terbantu dengan adanya rekan setim sama-sama asal Papua yang saat ini juga membela tim Bajul Ijo.

Sebelum Frank Rikard Sokoy, musim lalu di tim Bajul Ijo terdapat dua pemain asal Papua, Ricky Kambuaya dan Patrich Wanggai.

Sayang, untuk nama terakhir, musim ini tidak melanjutkan kontrak dengan Persebaya.

"Itu memang membantu sekali, berpikiran ow ada saudara saya di sini, jadi gak perlu kita rasa minder, takut atau malu-malu karena ada saudara kita dari Papua," ungkap Frank Rikard Sokoy.

Musim 2020 lalu saat menjalani trial di Persebaya, Frank Rikard Sokoy katakan sempat dekat, bahkan seperti saudara sendiri dengan dua pemain asal Papua tersebut.

Sayang musim lalu Frank Rikard Sokoy gagal direkrut karena terbentur sanksi dari Komdis PSSI yang dijalaninya, berupa larangan beraktivitas di lingkungan PSSI selama 12 bulan.

Larangan itu didapat Frank Rikard Sokoy akibat protes keras pada wasit saat membela Perseta Tulungagung di Liga 3 2019.

Kini sanksi itu sudah selesai, dan Frank Rikard Sokoy bisa melanjutkan mimpinya membela Persebaya.

Frank Rikard Sokoy sudah bergabung dengan latihan Persebaya sejak latihan perdana, Kamis (4/3/2021) lalu.

"Waktu pertama trial tahun lalu, dengan kakak Ricky kakak Patrich sempat akrab kita. Jadi sekarang  bergabung, saya rasa kami seperti saudara, cuman sementara ini belum komunikasi dengan kakak Ricky," jelasnya.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved