Breaking News:

Liga Champions

HASIL Liga Champions Tadi Malam - Ukiran Sejarah Tuchel dan Penantian Chelsea yang Terbayar Lunas

Hasil Liga Champions, di mana dua catatan menawan iringi keberhasilan Chelsea melenggang ke babak perempat final, termasuk sejarah baru Tuchel.

Ben STANSALL / AFP
Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel (kiri) dan gelandang Chelsea AS Christian Pulisic bereaksi saat peluit akhir pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Chelsea dan Atletico Madrid di Stamford Bridge di London pada 17 Maret 2021. Ben STANSALL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Keberhasilan Chelsea melenggang ke babak Perempat Final Liga Champions diwarnai dua catatan apik, termasuk dari Thomas Tuchel sendiri.

Chelsea memastikan diri menggenggam tiket babak delapan besar Liga Champions usai menjungkalkan wakil Liga Spanyol, Atletico Madrid, Kamis (18/3/2021).

Pada leg kedua yang dihelat di Stadion Stamford Bridge, The Blues mampu mengalahkan Los Rojiblancos lewat kedudukan 2-0.

Baca juga: HASIL Liga Champions, Singkirkan Atletico Madrid, Chelsea Pertegas Dominasi Inggris di 8 Besar

Baca juga: DAFTAR 8 Tim Lolos Perempat Final Liga Champions: Inggris Dominan, Atletico Gagal Ikuti Real Madrid

Kemenangan ini membuat tim besutan Thomas Tuchel melenggang mulus dengan agregat 3-0, di mana pada pertemuan pertama The Blues juga meraih kemenangan lewat skor 1-0.

Dengan dipastikannya Chelsea melenggang ke babak perempat final, maka dominasi Inggris di babak delapan besar kian kuat.

Dari delapan tim, Liga Inggris paling banyak meloloskan timnya, yakni tiga klub.

Di antaranya ialah Chelsea, Manchester City, dan Liverpool.

Keberhasilan Chelsea ini membuktikan bahwa penenjukan Thomas Tuchel sebagai pelatih The Blues adalah keputusan yang tepat.

Ia bahkan mampu menorehkan sejarah baru setelah menghantarkan The Blues Cheslea melenggang ke babak selanjutnya di Liga Champions.

Mantan juru taktik PSG itu membawa Timo Werner dkk tak terkalahkan dalam 13 pertandingan di semua kompetisi.

Halaman
12
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved