Breaking News:

Timnas Indonesia U23

Shin Tae-yong Positif Covid-19, Bagaimana Kondisi Timnas U-23 Indonesia?

Yunus Nusi meyakini, Shin Tae-yong yang terinfeksi Covid-19 bakal segera pulih karena beraktivitas di dunia olahraga.

Tribunnews/Irwan Rismawan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memimpin pesepak bola Timnas Indonesia U-23 melakukan latihan di Lapangan D Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Rabu (10/2/2021). Timnas Indonesia U-23 mulai melakukan Training Camp (TC) untuk persiapan SEA Games 2021 di Vietnam. Tribunnews/Irwan Rismawan 

Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Setelah sebelumnya membantah, PSSI mengumumkan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong positif Covid-19.

Kepastian itu didapatkan setelah Shin Tae-yong menjalani tes Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) di rumah sakit pada Jumat (19/3/2021) malam.

Baca juga: Doa Plt Sekjen PSSI Buat Pihak yang Embuskan Isu Pelatih Timnas Shin Tae-yong Kena Covid-19

PSSI pun bergerak cepat untuk melakukan tindakan, meskipun pelatih asal Korea Selatan itu tidak menunjukkan gejala yang berlebihan.

Bahkan, Jumat malam masih komunikasi virtual dengan Direktur Teknik Indra Sjafri.

"Pada awalnya Shin Tae-yong pada hari Kamis (18/3) mengaku tidak enak badan. Kemudian atas arahan Ketua Umum PSSI, yang bersangkutan di swab PCR. Hasilnya baru keluar pada Jumat malam (19/3),’’ kata Plt Sekjen Yunus Nusi dalam keterangan resminya, Sabtu (20/3/2021).

Baca juga: Daftar 24 Pemain PSIS Semarang di Piala Menpora 2021, Djukanovic Bawa Bek Andalan Shin Tae-yong

Yunus Nusi meyakini, Shin Tae-yong yang terinfeksi Covid-19 bakal segera pulih karena terbiasa beraktivitas di dunia olahraga.

“Jadi jika atlet atau mantan atlet (kini jadi pelatih) saya yakin akan cepat sembuh. Yang paling penting segera mendapatkan perawatan,,” ujarnya.

Lalu bagaimana kondisi Timnas Indonesia?

Yunus Nusi menjelaskan, pemain Timnas U-23 yang dipulangkan ke klub masing-masing pada Senin 8 Maret lalu sudah menjalani tes covid-19.

Baca juga: Kata Pelatih Timnas Vietnam Soal Komposisi Timnas Indonesia di Bawah Shin Tae-yong, Bidik 3 Poin

Hasilnya, Evan Dimas dkk. dinyatakan negatif termasuk Shin Tae-yong.

“Jadi ketika pemain kita pulangkan ke klub masing-masing pada Senin (8/3), tidak ada satupun pemain yang positif. Itu karena sebelum pulang mereka sudah diswab antigen,’’ jelas Yunus.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved