Breaking News:

Piala Menpora 2021

Ketum PSSI: Kalau Piala Menpora Lancar, Kami Harap Kapolri Beri Izin Liga 1 dan Liga 2 2021

Apabila itu terjadi, Iwan Bule pun meminta kepada Kapolri untuk selanjutnya memberikan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 pada Juni mendatang.

Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat diwawancarai setelah menyaksikan latihan timnas wanita Indonesia di Lapangan G, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (17/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan turut mengikuti konferensi pers bersama dengan Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan Menpora Zainudin Amali di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/3/2021).

Konferensi pers diadakan usai Kapolri Listyo Sigit meninjau langsung jalannya pertandingan Piala Menpora yang saat itu mempertandingkan Tira Persikabo vs PSIS Semarang.

Baca juga: Menpora: Kapolri Sudah Lihat Langsung Penerapan Protokol Kesehatan di Piala Menpora 2021

Mochamad Iriawan mengucapkan terima kasih kepada Kapolri Listyo Sigit Prabowo yang menyempat diri untuk melihat langsung jalannya pertandingan dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Kapolri, Alhamdulillah di tengah kesibukannya tapi bisa mengunjungi tempat bertanding Piala Menpora. Beliau berdiri terus melihat perkembangan situasi turnamen,” kata Iriawan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menegaskan bahwa jalannya turnamen pramusim di empat wilayah; Solo, Bandung, Sleman dan Malang menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat.

Ia berharap turnamen Piala Menpora 2021 bisa berjalan lancar tanpa adanya pelanggaran protokol kesehatan.

Baca juga: Kapolri Tinjau Dadakan Pertandingan Piala Menpora 2021, Mengaku Terkesima Lihat Hal Ini

Apabila itu terjadi, Iwan Bule pun meminta kepada Kapolri untuk selanjutnya memberikan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 pada Juni mendatang.

“Kami berkomitmen terus di semua venue begini. Alhamdulillah teman-teman Kepolisian atensi membantu suporter tidak nobar dan tidak datang ke Stadion. Kami harap kalau ini lancar Bapak Kapolri bisa beri izin berikutnya untuk Liga 1 dan Liga 2,” pungkasnya.

Sementara itu, usai meninjau area Stadion Manahan, Solo dan melihat jalannya pertandingan, Kapolri Listyo Sigit menyatakan bahwa pertandingan berjalan sesuai dengan komitmen awal – penerapan prokes ketat.

Bahkan dirinya sebagai Kapolri pun harus menjalani protokol kesehatan ketika masuk ke Stadion Manahan, Solo.

“Tinjau kami berlangsung tanpa ada informasi sebelumnya. Artinya kami ingin melihat secara faktual, kalau diinformasikan nanti bisa disiapkan dulu,” kata Listyo.

Alhamdulillah pelaksanaan sesuai dengan komitmen awal bagaimana pertandingan ini berjalan dengan protokol kesehatan ketat. Termasuk saya tadi ketika masuk tadi diperiksa swab antigen, setelah itu diberi gelang seperti ini,” jelasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved