Breaking News:

Piala Menpora 2021

PSIS Semarang Jadi Garang dengan Jumlah Gol Terbanyak, Imran Nahumarury: Bukan Kebetulan

Dengan rencana PSIS menampilkan kombinasi pemain muda dan senior tersebut membuktikan bahwa tim berhasil.

Tribun Jateng/F Ariel Setiaputra
Aksi winger Persikabo 1973, Hendra Adi Bayauw (kiri) mendapat kawalan ketat pemain PSIS Semarang, Soni Setiawan dalam laga Grup A Piala Menpora di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/3/2021). Persikabo 1973 menyerah kalah dari PSIS Semarang dengan skor 1-3 (0-2). Tribun Jateng/F Ariel Setiaputra 

TRIBUNNEWS.COM - Asisten pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumanury, menegaskan bahwa berada di puncak klasemen sementara Piala Menpora 2021 bukan sebuah kebetulan.

PSIS Semarang sukses meraih kemenangan di Piala Menpora 2021 seusai mengalahkan Tira Persikabo.

Baca juga: Hasil PSIS Semarang Vs Tira Persikabo, Kembali Menang Besar, Laskar Mahesa Jenar Tim Tertajam

PSIS Semarang sukses menaklukkan Tira Persikabo dengan skor 3-1 pada laga kedua Grup A Piala Menpora 2021 yang bergulir di Stadion Manahan Solo, Surakarta, Kamis (25/3/2021).

Dengan hasil itu, secara otomatis tim berjulukan Mahesa Jenar itu langsung memimpin klasemen sementara untuk Grup A dengan raihan empat poin.

Baca Juga: Sudirman: Persija Jakarta Sudah Tahu Kelemahan Borneo FC

Sedangkan untuk Barito Putera yang juga sukses amankan kemenangan dari Arema FC dengan skor 2-1 berada di peringkat kedua.

Meski sama-sama menoleksi empat poin, tim asuhan Djadjang Nurdjaman tersebut menghuni posisi kedua karena kalah selisih gol.

Menanggapi hasil ini, Imran menegaskan bahwa persiapan David Maulan Septian dkk memang minim, tetapi dalam persiapan yang mepet tersebut para pemain menjalani dengan baik.

Menurutnya tidak masalah persiapan mepet atau tidak, tetapi yang terpenting memang para pemain bisa menjaga semangat dan fokus.

Baca Juga: Usai Pensiun dari UFC, Khabib Nurmagomedov Disuruh Gabung WWE

Sehingga apa yang disampaikan tim pelatih bisa dijalankan dengan baik pada pertandingan dan itu terbukti.

“Untuk enam gol yang mampu disarangkan ke gawang lawan itu bukan secara kebetulan ya, tetapi sudah direncanakan dan dilatih selama latihan,” ujar Imran kepada BolaSport.com, Jumat (26/3/2021).

“Kami rencanakan dengan matang saat latihan dan game internal digelar. Kami terus mematangkan defence, counter -attack, dan yang lainnya. Dengan itu apa yang kami latih selama ini bisa dibuktikan pemain muda dengan baik,” ucapnya.

Baca Juga: Andik Vermansah Bertekad Raih Tiga Poin dari PSM Demi ke Babak Delapan Besar

Bahkan yang benar-benar membuat kejutan menurut Imran adalah pemain youth PSIS, Farrel Arya, yang berhasil mencetak gol pada menit ke-21.

Dengan rencana PSIS menampilkan kombinasi pemain muda dan senior tersebut membuktikan bahwa tim berhasil.

“Kami menurunkan pemain muda ini untuk memberikan pengalaman bermain lebih banyak, salah satunya Farrel Arya. Dia berhasil mencetak gol, tentunya itu bagus,” kata mantan pemain timnas Indonesia tersebut.

Baca Juga: Tolak Laga Perebutan Gelar, Dustin Poirier Pilih Rematch Lawan Conor McGregor

“Dan di dua laga ini kami memang benar-benar mengombinasikan pemain muda dan senior. Karena kami juga memaksimalkan pergantian pemain yang ada itu. Jadi kami mencoba menurunkan banyak pemain muda,” tuturnya.

Dengan kemenangan yang didapatkan PSIS Semarang dan Barito Putera itu pun menuntaskan laga kedua Grup A Piala Menpora 2021.   

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved