Breaking News:

Persebaya Surabaya Tidak Andalkan Satu Striker Saja kata Aji Santoso

Aji Santoso menyebut bahwa ia tidak terlalu khawatir jika pergerakan striker utamanya, Samsul Arif dikurung lawan.

surya.co.id/habibur rohman
Aji Santoso melatih tim Persebaya Surabaya 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menyebut bahwa ia tidak terlalu khawatir jika pergerakan striker utamanya, Samsul Arif dikurung lawan.

Pasalnya, Aji selalu menekankan bahwa permainan yang selalu dimainkan skuat asuhannya tidak bertumpu pada satu-dua pemain saja.

Situasi itu akan terjadi saat Persebaya Surabaya menghadapi Persela Lamongan, laga ketiga Grup C Piala Menpora 2021, Sabtu (3/4/2021) malam nanti di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

"Bagi saya sepak bola itu kolektivitas tim, saya tidak pernah mengandalkan satu-dua pemain di dalam setiap pertandingan," ungkap Aji Santoso.

"Jadi kalau seumpama Samsul dimatikan, saya kira wajar-wajar saja karena Samsul Arif dalam turnamen ini juga tampil cukup impresif," tambah mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

Samsul Arif menjadi satu-satunya striker resmi yang dimiliki Persebaya di Piala Menpora 2021 ini.

Satu striker lain, Rivaldi Bawuo berstatus trial, terlebih ia sedang dalam perawatan penyembuhan dari cedera yang kemungkinan besar pada laga hari ini tidak akan turun dari awal laga.

Tentang kolektivitas permainan terlihat dari 4 gol yang berhasil diciptakan Persebaya hasil dua pertandingan.

Jumlah gol itu tidak hanya dicetak oleh pemain depan, masing-masing 2 gol diciptakan oleh pemain depan (Samsul Arif), 2 gol lainnya dicetak oleh pemain tengah (Ady Setiawan dan Rendi Irwan).

"Yang terpenting bagi kami, semua pemain bisa menjadi alternatif," sebut Aji.

Aji menyampaikan, pihaknya akan menurunkan skuad terbaik pada laga ini. Mengingat, laga yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat ini menjadi lagi penentu lolos tidaknya Persebaya ke babak 8 besar.

Persebaya yang saat ini sudah mengemas 6 poin hanya membutuhkan tambahan 3 poin untuk memastikan diri lolos, meski masih menyisakan satu laga lagi saat menghadapi PS Sleman, Rabu (7/4/2021) mendatang.

"Dari awal sudah saya sampaikan, pertandingan ketiga ini penting, lebih penting daripada pertandingan pertama dan kedua, kenapa? Karena lima tim (Grup C) ini masih punya peluang, meskipun dari lima tim, Persebaya yang sedikit lebih besar daripada yang lain," jelas Aji Santoso.

"Maka saya selalu tekankan pada pemain untuk pertandingan ini fight mengeluarkan segala kemampuan, dan mudah-mudahan kami bisa meraih hasil maksimal. Kemungkinan besar kami menurunkan tim terbaik," pungkas Aji Santoso.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved