Breaking News:

Piala Menpora 2021

Nilai Piala Menpora Masih Kondusif, Menpora Amali: Semoga Ini Dipertahankan Terus

enam klub sudah dipastikan tampil di babak delapan besar yakni PSIS Semarang, PSM Makassar, Persija Jakarta, Barito Putera, Persib Bandung dan Bali

Tribunnews.com/Chaerul Umam
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPiala Menpora 2021 sebentar lagi akan memasuki babak delapan besar.

Sejauh ini ada enam klub sudah dipastikan tampil di babak delapan besar yakni PSIS Semarang, PSM Makassar, Persija Jakarta, Barito Putera, Persib Bandung dan Bali United.

Sementara grup C yang berisikan lima klub masih mencari wakilnya dengan menjalani laga terakhir pada Rabu (7/4/2021). Persela Lamongan vs Persik Kediri dan PSS Sleman vs Persebaya Surabaya.

Menteri Pemuda dan olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengatakan hingga akhir fase grup ini pertandingan masih berjalan kondusif; tidak ada pelanggaran protokol kesehatan.

“Piala Menpora sampai saat ini masih berlangsung sesuai dengan perencanaan penyelenggara (PSSI dan PT LIB), sebentar lagi akan memasuki babak 8 besar,” kata Menpora saat dihubungi Tribunnews, Senin (5/4/2021).

“Saya berharap tetap akan lancar sebagaimana penyelenggaraan babak penyisihan di 4 kota yang tinggal menyisakan pertandingan yang di bandung (grup C),” sambungnya.

Kondusifnya pertandingan demi pertandingan di Piala Menpora dikatakan Menpora Amali berkat dukungan juga dari suporter masing-masing klub yang terus berkomitmen menyukseskan turnamen pramusim ini.

Menpora Amali mengapresiasi para suporter yang  mendukung tim kesayangannya dari rumah saja.

Ia pun berharap pertandingan Piala Menpora 2021 terus berjalan kondusif hingga akhir nanti.

Perlu diketahui, hasil dari Piala Menpora 2021 jadi catatan penting bagi pihak Kepolisian guna menurunkan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 selanjutnya.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada para suporter, pendukung masing-masing tim dan masyarakat umumnya yang telah menonton dari rumah masing-masing serta tidak berkerumun dengan mengadakan nonton bareng. Semoga ini bisa dipertahankan terus,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved