Breaking News:

Soccer Star

Profil Gabriel Jesus, Pemain Manchester City Calon Penerus Tahta Sergio Aguero

Profil Gabriel Jesus, calon penerus Sergio Aguero di Manchester City. Ia harus bisa meyakinkan Pep Guardiola agar tak membeli striker baru

CATHERINE IVILL / POOL / AFP
Striker Manchester City Brasil Gabriel Jesus merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Fulham dan Manchester City di Craven Cottage di London pada 13 Maret 2021. - Profil Gabriel Jesus, calon penerus Sergio Aguero di Manchester City. Ia harus bisa meyakinkan Pep Guardiola agar tak membeli striker baru. 

TRIBUNNEWS.COM - Nama Gabriel Jesus cukup mencuat setelah Sergio Aguero memutuskan hengkang dari Manchester City pada akhir musim.

Gabriel Jesus tak jarang digadang-gadang bakal menggantikan Sergio Aguero yang angkat kaki dari Manchester City bulan Juni 2021 nanti.

Bermain di posisi yang sama seperti Sergio Aguero, Gabriel Jesus harus berlomba dengan seniornya itu untuk memperebutkan satu tempat di daftar susunan pemain Manchester City.

Striker Manchester City Brasil Gabriel Jesus (kiri) memberi selamat kepada striker Manchester City Argentina Sergio Aguero setelah ia mencetak gol ketiganya selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Fulham dan Manchester City di Craven Cottage di London pada 13 Maret 2021.
Justin Setterfield / POOL / AFP
Striker Manchester City Brasil Gabriel Jesus (kiri) memberi selamat kepada striker Manchester City Argentina Sergio Aguero setelah ia mencetak gol ketiganya selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Fulham dan Manchester City di Craven Cottage di London pada 13 Maret 2021. Justin Setterfield / POOL / AFP (Justin Setterfield / POOL / AFP)

Baca juga: Profil Antonio Rudiger, Bek Chelsea yang Terlibat Cekcok dengan Kepa Arrizabalaga

Namun, cerita tersebut nampaknya tak terlalu sering terulang dalam dua musim terakhir.

Faktor kebugaran yang menurun dan hantaman cedera yang tak kunjung berhenti membuat Sergio Aguero menepi cukup lama dari skuat The Citizens.

Alhasil, Pelatih Pep Guardiola tak jarang memasang Gabriel Jesus sebagai ujung tombak Manchester City.

Dikutip dari Transfermarkt, di musim ini saja, Gabriel Jesus sudah tampil sebagai starter bersama Manchester City dalam 16 kesempatan berbeda.

Baca juga: Profil Sam Allardyce, Pelatih Sarat Pengalaman yang Hobi Bawa Tim Keluar Zona Merah

Pemain asal Brasil itu seakan tak mau membuang peluang kala dipercaya turun sebagai starter oleh Pep Guardiola.

Koleksi 8 gol turut melengkapi capaiannya kala berstatus sebagai striker utama tim.

Bila menilik ke belakang, Gabriel Jesus nampaknya masih perlu mempertajam ketajamannya di kotak penalti lawan untuk semakin meyakinkan Pep Guardiola.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved