Breaking News:

Liga Champions

PROFIL Vinicius Junior, Pemain Kunci Real Madrid saat Kalahkan Liverpool & Lewati Rekor Ricardo Kaka

Simak profil Vinicius Junior, berposisi sebagai winger yang menjadi pemain kunci kemenangan Real Madrid atas Liverpool dengan sumbangan 2 golnya.

GABRIEL BOUYS / AFP
Penyerang Real Madrid dari Brazil, Vinicius Junior, melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Liverpool di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas di pinggiran Madrid pada 6 April 2021. GABRIEL BOUYS / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut profil Vinicius Junior, berposisi sebagai winger yang menjadi pemain kunci kemenangan Real Madrid atas Liverpool.

Vinicius Junior mencetak dua gol kemenangan bagi Real Madrid di leg pertama Perempat Final Liga Champions.

Dua gol Vinicius Junior diborong saat Real Madrid mengalahkan tamunya Liverpool dengan skor 3-1 di Alfredo Stefano Stadium, Rabu (7/4/2021).

Pemain berusia 20 tahun ini mencetak brace pada menit 27 dan 65, sedangkan satu gol Real Madrid lainnya disumbangkan oleh Marco Asensio menit 36.

Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior (kanan), merayakan bersama pelatih Real Madrid Prancis Zinedine Zidane setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola perempat final leg pertama Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Liverpool di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas di pinggiran kota. Madrid pada 6 April 2021.

GABRIEL BOUYS / AFP
Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior (kanan), merayakan bersama pelatih Real Madrid Prancis Zinedine Zidane setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola perempat final leg pertama Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Liverpool di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas di pinggiran kota. Madrid pada 6 April 2021. GABRIEL BOUYS / AFP (GABRIEL BOUYS / AFP)

Baca juga: Real Madrid Gebuk Liverpool, Wonderkid Penerus Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Legenda Brasil

Baca juga: Sisi Menarik Kemenangan Real Madrid di Liga Champions, Kejutan Vinicius & Sihir Berkelas Kroos

Baca juga: Cetak Brace di Perempat Final Liga Champions, Vinicius Jelaskan Arti Selebrasi Cium Logo Real Madrid

Capaian Vinicius membobol gawang Liverpool 2 gol beruntuk sekaligus membawanya melewati rekor Ricardo Kaka.

Menurut Bolasport dari Opta Paolo, Vinícius menjadi pemain Brasil termuda yang mencetak dua gol dalam pertandingan fase gugur Liga Champions (20 tahun 268 hari) .

Dia menyalip rekor sebelumnya yang dibuat oleh Kaka (21 tahun dan 336 hari).

Kaka, yang pernah menjuarai Piala Dunia 2002 bersama timnas Brasil, membuat catatan dwigol-nya saat membela AC Milan melawan Deportivo La Coruna pada 2004.

Untuk Vinicius sendiri, brace ke gawang Liverpool membuatnya mengakhiri puasa gol selama satu bulan penuh atau dalam melakoni 5 pertandingan terakhir.

Pertandingan keenam Vinicius saat dipercaya turun menghadapi raksasa asal Inggris Liverpool, ia sanggup mencatatkan namanya dengan dua gol.

Halaman
1234
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Husein Sanusi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved