Breaking News:

Ini Cerita Tentang Wajah Stadion Merpati Kota Depok Terbaru kata Rayi Muhammad Radiansyah

Kota Petir. Begitulah julukan untuk Kota Depok yang memiliki potensi seluruh aspek kehidupan, tak terkecuali untuk sektor olahraga.

tribunbogor
Kasi Pembinaan Olahraga Rekreasi dan Fungsional Disporyata Kota Depok, Rayi Muhammad Radiansyah 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, DEPOK - Kota Petir. Begitulah julukan untuk Kota Depok yang memiliki potensi seluruh aspek kehidupan, tak terkecuali untuk sektor olahraga.

Seperti julukannya, kota yang diresmikan pada 27 April 1999 itu, kini menyambar pembangunan sekaligus renovasi sarana dan prasarana olahraga dengan cukup apik.

Khusus sepak bola, saat ini Kota Depok memiliki dua stadion besar yakni Stadion Merpati dan Stadion Mahakam, serta satu stadion mini yang bernama Stadion Mini Sukatani Tapos, Depok.

Ketiga lapangan tersebut, saat ini tergolong memiliki rumput yang bagus dan fasilitas cukup lengkap.

Renovasi dan pembangunan sarana prasarana sektor olahraga khususnya sepak bola di Kota Depok itu sengaja dilakukan.

Pasalnya, Kota Depok melahirkan beberapa nama pemain sepak bola berlabel nasional yang tersohor di antaranya adalah Muhammad Roby, Taji Prasethio dan Syamsir Alam.

Sadar akan potensi sumber daya manusia yang andal, maka Pemerintah Kota Depok berupaya memaksimalkan hal tersebut dengan menunjang sarana prasarana olahraga yang memadai.

Jika bicara Stadion Merpati, maka hal tersebut tidak terlepas dari sejarah berdirinya Kota Depok itu sendiri.

Kasi Pembinaan Olahraga Rekreasi dan Fungsional Disporyata Kota Depok, Rayi Muhammad Radiansyah bercerita tentang masa lalu stadion yang lokasinya berada di Jalan Gelatik Raya No.43, Pancoran Mas.

Halaman
123
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved