Breaking News:

Piala Menpora 2021

Persija Tanpa Novri dan Dutra Lawan Barito, Maman Abdurrahman: Kekuatan Kami Tak Berkurang

kemenangan bakal didapatkan apabila Persija bermain maksimal seperti halnya menghadapi Bhayangkara Solo FC pada laga penentu di fase grup B lalu.

BOLA/HERKA YANIS PANGARIBOWO
Pemain Persija Jakarta Maman Abdurrahman (kanan) berduel dengan Darren Look (Johor Darul Ta'zim) dalam lanjutan AFC Cup 2018 di Stadion Utana Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/4). Marko Simic memborong 4 gol dan membawa Persija menang 4-0. BOLA/HERKA YANIS PANGARIBOWO 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemain belakang Persija Jakarta, Maman Abdurrahman menegaskan bahwa absennya dua pemain penting Persija akibat akumulasi kartu, Otavio Dutra dan Novri Setiawan tidak mempengaruhi penampilan Persija.

Hal itu ia katakan lantaran Persija telah menyesuaikan dan menerapkan pola permainan yang dipersiapkan jelang menghadapi Barito Putera.

Baca juga: Persija Vs Barito Putera, Kecepatan Pemain Muda Skuat Djanur Bisa Jadi Penyakit Buat Macan Kemayoran

Pemain Persija Jakarta, Maman Abdurrahman saat melakukan latihan jelang melawan Arema dalam pertandingan Liga 1 di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (30/3/2017).
Pemain Persija Jakarta, Maman Abdurrahman saat melakukan latihan jelang melawan Arema dalam pertandingan Liga 1 di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (30/3/2017). (Super Ball/Feri Setiawan)

“Saya sepakat dengan pelatih meskipun kehilangan dua pemain tapi tidak mengurangi kekuatan tim, karena kami latihan dengan pemain yang siap,” kata Maman dalam konferensi pers, Jumat (9/4/2021).

Setelah melakukan persiapan, Maman pun optimistis Macan Kemayoran bisa memenangkan laga besok.

Menurutnya kemenangan bakal didapatkan apabila Persija bermain maksimal seperti halnya menghadapi Bhayangkara Solo FC pada laga penentu di fase grup B lalu.

Baca juga: Tak Kalah dari RANS Cilegon FC, Dewa United Juga Bangun Skuat: Gaet Lagi Pilar Skuat Juara Persib

“Saya pikir besok kami harus fokus dan konsentrasi dan tidak boleh pikirkan lawan. Kami fokus dengan tim kami sendiri, kekuatan kami sendiri, dan analisis permainan kami sendiri. Kami sepakat untuk menang, untuk lolos dari perempat final ini,” tekadnya.

Sementara itu saat ditanya mengenai antisipasi dari para pemain Barito Putera yang terkenal dengan kecepatannya, pemain asli Jakarta itu enggan membeberkan.

Baca juga: Setelah RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad Mau Akuisisi Klub Liga 3, Serius Libatkan Pemain Selebritis FC

Hanya, ia memastikan sudah ada skema khusus yang diberikan pelatih selama latihan untuk menghadapi Barito Putera nanti.

“Untuk antisipasi, pelatih sudah berikan latihan sama kami sudah dikasih tahu mungkin besok kami lihat di lapangan, pelatih sudah punya senjatanya,” kata Maman.

Baca juga: Proses Seleksi Pemain RANS Cilegon FC Dijaga 60 Personel Polisi, Ada Apa?

“Saya tidak bisa bicara di sini. Kami juga sudah analisis pertandingan-pertandingan Barito dan mudah-mudahan besok bisa diterapkan di lapangan sesuai dengan rencana pelatih,” pungkasnya.

Pertandingan Persija Jakarta vs Barito Putera pada babak delapan besar Piala Menpora 2021 bakal terselenggara di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (10/4/2021) pukul 18.15 WIB.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved