Breaking News:

Piala Menpora 2021

Lolos ke Semifinal, Ternyata Persija Terapkan Skema Dadakan Saat Kalahkan Barito Putera

Gegara gempa, Pelatih Persija Sudirman secara jujur mengakui memakai Skema Dadakan Saat Hadapi Barito Putera  

Dok: Persija
Striker Persija Jakarta, Marko Simic saat mencetak gol ke gawang Barito Putera pada babak perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (10/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengatakan bencana gempa bumi yang melanda Malang beberapa jam sebelum pertandingan dimulai membuat satu pemain pilarnya absen.

Maman Abdurrahman yang seharusnya diduetkan dengan Rohit Chand di posisi bek tengah, harus menepi lantaran mengalami sakit pada bagian engkel saat dirinya menuruni anak tangga.

Baca juga: Riko Simanjuntak Sengaja Disimpan, Sudirman Ungkap Strategi Kemenangan Persija atas Barito Putera

“Ya memang ada kejadian yang dengan gempa tadi. Jadi harus mengubah komposisi pemain di belakang, harusnya tadi Maman, tapi saat turun tangga dia berlari dan terjadi masalah dengan engkelnya, dia tidak bisa main,” kata Sudirman dalam konferensi pers usai laga kontra Barito Putra, Sabtu (10/4/2021).

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, merayakan gol yang dicetak ke gawang Barito Putera pada perempat final Piala Menpora 2021.
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, merayakan gol yang dicetak ke gawang Barito Putera pada perempat final Piala Menpora 2021. (SUCI RAHAYU/KOMPAS.COM)

Sementara itu, bek muda asal Brasil Yann Motta tidak bisa diturunkan karena kondisi masih ada masalah dengan lututnya pasca laga kontra Bhayangkara Solo FC lalu.

Ia pun menurunkan Tony Sucipto untuk menggantikan peran Maman Abdurrahman berduet dengan Rohit Chand.

Baca juga: Persija ke Semifinal Seusai Kalahkan Barito Putera, Kesempatan Balas Kekalahan dari PSM Makassar

“Akhirnya saya masukan Tony Sucipto di posisi itu. Kalau kondisi Yann Motta belum maksimal, latihan terakhir di masih merasa sakit di lututnya. Tony Sucipto saya pilih karena saya yakin dia bisa meredam kecepatan pemain Barito,” jelasnya.

Pada laga perempat final tadi, skuat Macan Kemayoran menang 1-0 atas Barito Putera.

Gol semata wayang dalam pertandingan tersebut diciptakan oleh Marko Simic pada menit ke-61 setelah sebelumnya mendapatkan umpan terukur dari Riko Simanjuntak.

Baca juga: Bagan Babak 8 Besar Piala Menpora 2021, Persib Bandung Potensial Bertemu Persija Jakarta di Final

Di semifinal, Persija Jakarta kembali bertemu dengan PSM Makassar.

Pertemuan tersebut bakal berjalan menarik lantaran Persija sebelumnya takluk 2-0 dari PSM Makassar saat bersua di fase grup B.

PSM Makassar melaju ke semifinal setelah sebelumnya mengalahkan PSIS Semarang melalui adu penalti.

Pertandingan semifinal Piala Menpora 20201 antara Persija Jakarta vs PSM Makassar akan tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (15/4/2021).

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved