Breaking News:

Liga Italia

Bosan dengan Juventus, Antonio Conte Ingin Ubah Wajah Liga Italia, Era Baru Inter Milan Dimulai

Pelatih Inter Mila, Antonio Conte menyatakan siap untuk mengakhiri dominasi Juventus di Liga Italia, era baru Nerazzurri dimulai.

MIGUEL MEDINA / AFP
Pemain depan Inter Milan dari Chili Alexis Sanchez (kanan) merayakan kemenangan dengan gelandang Kroasia Inter Milan Ivan Perisic (2ndL), pemain depan Inter Milan dari Belgia Romelu Lukaku (kiri) dan gelandang Inter Milan Kroasia Ivan Perisic setelah membuka skor selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Parma vs Inter Milan pada 04 Maret 2021 di stadion Ennio-Tardini di Parma. MIGUEL MEDINA / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte mengatakan bahwa dirinya ingin mengubah 'wajah' Liga Italia yang sejauh ini dikuasi oleh klub itu-itu saja.

Kesebelasan yang dimaksud oleh Antonio Conte ialah Juventus, yang notabenenya adalah klub yang pernah ia latih.

Tidak bisa dipungkiri kembali jika Liga Italia selepas AC Milan menjadi juara di musim 2010/2011, dominasi Juventus tak terhenti.

Baca juga: PREDIKSI Inter Milan vs Cagliari Liga Italia - Nerazzurri Tak Pernah Mandul 29 Tahun Jumpa Rossoblu

Baca juga: Jalan Scudetto Inter Milan Penuh Cobaan, Conte Dituding jadi Menteri Pertahanan bak Jose Mourinho

Terhitung dari 2011/2012, hegemoni yang mengakar kuat dimiliki Bianconeri -julukan Juventus- di kancah Liga Italia.

Tak ada satupun tim baik Inter Milan, AC Milan, AS Roma, Napoli hingga Fiorentina mampu mengganggu kedigdayaan Si Nyonya Tua dalam merenggut trofi Scudetto.

Fenomena ini yang membuat juru taktik Inter Milan, Antonio Conte bosan.

Ia ingin mengubah peta kekuatan Liga Italia musim ini dengan membawa Inter Milan kembali merajai Serie A.

Conte sadar bahwa misi yang diusungnya itu bukan perkara yang mudah. Perlu sesuatu yang berbeda dan luar biasa untuk mendobrak dominasi Juventus.

Penyerang Belgia Inter Milan Romelu Lukaku (kiri) merayakan dengan pelatih Italia Inter Milan Antonio Conte setelah Inter membuka skor pada pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Inter Milan pada 21 Februari 2021 di stadion San Siro di Milan.
MIGUEL MEDINA / AFP
Penyerang Belgia Inter Milan Romelu Lukaku (kiri) merayakan dengan pelatih Italia Inter Milan Antonio Conte setelah Inter membuka skor pada pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Inter Milan pada 21 Februari 2021 di stadion San Siro di Milan. MIGUEL MEDINA / AFP (MIGUEL MEDINA / AFP)

"Saya tahu bahwa selama sembilan musim terakhir ini hanya ada satu klub saja yang mampu memenangkan (Liga Italia)," terang Conte, dikutip dari laman Football Italia.

"Kami membutuhkan sesuatu yang luar biasa untuk dapat menghentikan hal itu."

Halaman
12
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved