Breaking News:

Ferry Aman Saragih Sudah Pikirkan Rencana Pensiun Sebagai Pemain Bola

Ferry Aman Saragih sudah memikirkan kapan akan pensiun dari sepak bola, olahraga yang membesarkan namanya.

wartakotalive
Ferry Aman Saragih 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang
TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Mantan gelandang Arema FC, Ferry Aman Saragih sudah memikirkan kapan akan pensiun dari sepak bola, olahraga yang membesarkan namanya.

Pemain berdarah Batak ini menjelaskan siklus permainannya di sepak bola sudah menunjukkan akan masa-masa terakhirnya mengolah si kulit bundar di level profesional.

Ia pun memperkirakan jangka waktunya di level profesional.

"Saya rencananya dua atau sampai tiga tahun ke depan masih aktif bermain bola. Sesudah itu baru memikirkan pensiun," ujarnya.

Ferry sendiri terakhir bermain di Liga 2 Indonesia bersama klub asal Kalimantan, Martapura FC.

Sama seperti pemain lainnya, faktor usia dan performa fisik menjadi alasan kuat gantung sepatu.

"Bermain bola itu juga punya siklus. Saya memang memulai dari dasar, bahkan dari Suratin dan perlahan menembus level di atasnya. Bahkan sebelum ke Liga 1, saya dari Liga 2 juga. Dan sekarang bermain di level liga 2, tentu siklus ini wajar, hingga nantinya memutuskan gantung sepatu," terangnya.

18 tahunan berkarier di sepak bola, mantan gelandang Arema FC, Ferry Aman Saragih telah banyak makan asam sepak bola Indonesia.

Ferry Aman Saragih mengawali karier level profesional di sepak bola sejak 2004, perlahan-lahan permainan Ferry di tengah lapangan mencuri perhatian tim-tim di Indonesia.

Hal ini membuat banyak klub Indonesia kepincut akan jasanya. Sebut saja tim sekelas Mitra Kukar, Deltras Sidoarjo, Arema FC, Pusamania Borneo (Borneo FC), dan beberapa klub kasta kedua lainnya, seperti Kalteng Putra, Perserang hingga terakhir Martapura FC.

"Saat ini saya belum punya klub, tetapi saya yakin pasti ada rejekinya nanti. Semua sudah diatur oleh yang Kuasa," paparnya.

Martapura FC sendiri telah diakusisi dan berganti nama menjadi Dewa United, yang bermarkas di Tangerang Selatan. 

Beralihnya kepemilikan klub, maka berubah pula skuad pemainnya. Ferry Aman Saragih pun tak masuk ke Dewa United, meski dirinya sebagai kapten kala membela Martapura FC. 

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved