Breaking News:

Timnas Senior Agendakan Gelar TC 1 Mei Jelang Hadapi Tiga Laga Sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Mochamad Iriawan mengatakan pihaknya telah mengagendakan menggelar pemusatan latihan (TC) Timnas senior jelang tampil

Tribunnews/JEPRIMA
Sejumlah pemain Tim Nasional Indonesia Senior saat mengikuti latihan perdana di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020). Shin Tae-yong memanggil 34 pemain untuk latihan perdana tersebut. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan pihaknya telah mengagendakan menggelar pemusatan latihan (TC) Timnas senior jelang tampil di tiga laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.

Tiga pertandingan nanti akan berlangsung di Uni Emirat Arab (UEA).

Seperti diketahui, AFC telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G. Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni.

“Insya Allah Timnas Indonesia pada 1 Mei 2021 akan memulai TC di Jakarta. PSSI akan mengumumkan pemain-pemain yang mengikuti TC pada akhir bulan April ini, bertepatan setelah laga final turnamen Piala Menpora 2021,” kata Iriawan dalam keterangan resminya, Selasa (13/4/2021).

Guna membuat tim semakin solid sebelum melakoni tiga pertandingan tersebut. Skuat Garuda juga bakal ditempat dengan menjalani laga uji coba.

Iriawan sebelumnya menargetkan meski sudah dipastikan tidak lolos fase grup, para pemain harus bisa meraih hasil maksimal atau jangan sampai kalah kembali di tiga pertandingan nanti.

“Saat ini kami baru mendapatkan konfirmasi uji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei. PSSI masih berupaya untuk mendapatkan lawan uji coba lain di sana,” kata Iriawan.

“Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal pada tiga laga melawan Thailand, Vietnam, dan UEA,” harapnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia menempati peringkat paling buncit di klasemen grup G.

Poin maksimal yang bisa diraih Timnas Indonesia adalah sembilan angka dengan catatan menang semua laga sisa. Sementara itu, yang lolos ke babak selanjutnya hanya juara grup dan runner-up, yang saat ini diisi oleh Vietnam (11 poin) dan Malaysia (9 poin).

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved