Breaking News:

Liga 1

Soal Gelaran Liga 1 2021, Ini Langkah Menpora ke PSSI dan PT LIB

Pengajuan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 nantinya akan sama seperti saat mengajukan kompetisi pramusim Piala Menpora 2021.

Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (24/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali berharap Piala Menpora 2021 bisa selesai dengan sukses – tanpa menimbulkan kasus penyebaran covid-19.

Sejauh ini, Piala Menpora 2021 yang sudah memasuki babak semifinal dikatakannya tidak ada masalah berarti. Pertandingan juga masih berjalan dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Baca juga: Empat Amunisi Tambahan Merapat, Persib Bandung Tetap Krisis Striker Jelang Lawan PSS Sleman

Jika hal tersebut masih bertahan hingga Piala Menpora 2021 usai, menurutnya pihak Kepolisian dipastikan bakal menurunkan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021.

“Saya berharap semifinal dan final dapat dilakukan dengan baik. Kalau sampai akhir berjalan sukses, maka kami harapkan Liga 1 dan Liga 2 bisa mendapatkan izin dan bisa lancar dan sukses dengan prokes yang sungguh-sungguh dan serius,” kata Menpora kepada wartawan melalui zoom, Rabu (14/4/2021).

Pengajuan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 nantinya akan sama seperti saat mengajukan kompetisi pramusim Piala Menpora 2021.

Di mana baik Kemenpora, PSSI, PT LIB dan pihak Kepolisian terlebih dahulu mengadakan rapat koordinasi.

“Tentu proses yang dilakukan pada saat melakukan izin untuk liga 1 dan liga 2, sama persis dengan apa yang dilakukan pada saat kita melakukan izin pramusim. Jadi, kita akan ada rakor karena pihak Polri pasti akan meminta rekomendasi dari Kemenpora,” kata Menpora Amali.

“Kalau minta rekomendasi maka akan ada rapat koordinasi dulu. Sebab ini berbeda, turnamen pramusim dan kompetisi musim 2021-2022. Tentu kita harus rapat koordinasi dan melibatkan berbagai pihak,” jelasnya.

Kini Kemenpora masih menunggu kabar dari PSSI dan PT LIB terkait proses pengajuan izin Liga 1 2021.

Bahkan saat menyaksikan laga semifinal, Menpora Amali mengatakan dirinya bakal berdiskusi lebih dulu baik dengan PSSI maupun PT LIB.

“Kami tunggu dari PSSI dan LIB. Kami juga belum mendapatkan pemberitahuan itu. Besok atau lusa saya akan meninjau Sleman dan Solo, mungkin akan kami diskusikan di sana. Tapi formalnya harus melalui rakor,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved