Breaking News:

Piala Menpora 2021

Piala Menpora 2021 Dipuji Presiden Jokowi, #PialaMenporaDapatApresiasi Trending di Twitter

Presiden Jokowi pun memberi arahan kepada Menpora agar mengkaji dan menganalisis terkait kemungkinan penonton terbatas saat Liga 1 dan Liga 2

Dok: Kemenpora
Menpora Zainudin Amali berpose dengan Trofi Piala Menpora 2021. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPresiden Joko Widodo sebelumnya mengapresiasi penyelenggaraan Piala Menpora 2021.

Hal itu dikatakan langsung oleh Menpora Zainudin Amali usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu lalu.

“Pak presiden menyaksikan, menonton pertandingan-pertandingan itu (Piala Menpora). Karena pada saat saya melaporkan kan beliau menyampaikan, ya saya lihat juga di TV pertandingan,” kata Menpora Amali.

Baca juga: Kata Menpora Soal Wasit Laga Panas Persija Vs PSM Makassar yang Bertabur 12 Kartu Kuning

“Beliau memantau juga, bahkan nonton di TV. Beliau mengapresiasi bagaimana penggemar, pecinta klub, dan suporter sangat patuh terhadap himbauan tidak datang berkerumun ke stadion, tidak nonton bareng dan lain sebagainya,” sambungnya.

Bahkan melihat suksesnya Piala Menpora, Presiden Jokowi pun memberi arahan kepada Menpora agar mengkaji dan menganalisis terkait kemungkinan penonton terbatas saat Liga 1 dan Liga 2 digulirkan usai Lebaran nanti.

Baca juga: Penjelasan Persija Soal Kemarahan Marko Simic, Bukan Adu Mulut dengan Andritany Ardhiyasa

“Bapak Presiden meminta kita untuk membuat kajian, analisa. Beliau menyampaikan pada saya coba deh dikaji dan kita akan lihat juga percepatan dari vaksinasi ini. Tentu kita kan hitung betul itu dan beliau memberi arahan pada saya untuk berkomunikasi dengan penyelenggara dalam hal ini PSSI dan LIB,” jelas Menpora.

Usai Presiden Jokowi memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan Piala Menpora 2021, tanda pagar atau tagar #PialaMenporaDapatApresiasi pun hari ini sempat trending di Twitter.

Tagar #PialaMenporaDapatApresiasi pagi ini berada topik teratas dengan jumlah cuitan sebanyak 1.953 kali.

Baca juga: Penjelasan Persija Soal Kemarahan Marko Simic, Bukan Adu Mulut dengan Andritany Ardhiyasa

Para warganet pun menuliskan beragam komentar atas suksesnya Piala Menpora 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan yang disiplin dan ketat. Mereka memuji kinerja Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, PSSI dan LIB.

“Sekarang masyarakat bisa melihat kinerja Menpora yang nyata, salah satunya penyelenggaraan Piala Menpora akhirnya berjalan tanpa kendala. Yang nyinyir kemarin mana nih wkwkwkk #PialaMenporaDapatApresiasi,” tulis akun @Forrrr12.

Baca juga: Fakta Menarik Jelang Persib vs PSS Piala Menpora - Maung Tanpa Taring hingga Tajuk Laga Nostalgia

Bahkan ada warganet juga membagikan pemberitaan yang dimuat di beberapa media terkait apresiasi presiden Joko Widodo atas suksesnya Piala Menpora yang kini memasuki semifinal.

“Wahh kita keren nih, pak Jokowi ikut mengapresiasi sikap suporter yang memberi dukungan kepada tim kesayangan dari rumah dan tidak menciptakan kerumunan #PialaMenporaDapatApresiasi,” tulis akun @Sarmini72.

Sementara itu, akun @bob_Marwah menilai Piala Menpora sangat mendapat apresiasi karena turnamen ini sangat patuhi protokol kesehatan dan turnamen ini jadi pelepas dahaga para pecinta sepakbola yang lama berpuasa menonton bola efek Pandemi corona.

“Semoga dengan kelancaran turnamen ini jadi jalan Liga 1 bergulir,” tulisnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved