Breaking News:

Liga Inggris

Manchester United vs Burnley, Liga Inggris, Persaingan De Gea dengan Henderson Berkah Bagi Solskjaer

Persaingan De Gea dengan Dean Henderson, adalah berkah bagi pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

PETER POWELL / POOL / AFP
Penjaga gawang Manchester United Spanyol David de Gea (tengah) melihat dari kursinya saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Sheffield United dan Manchester United di Bramall Lane di Sheffield, Inggris utara pada 17 Desember 2020. PETER POWELL / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Tidak ada yang lebih menyenangkan memiliki dilema seperti pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Dilema terbesar pelatih asal Norwegia ini adalah menentukan sang nomor 1 di bawah mistar gawang, antara David de Gea atau Dean Henderson.

Solskjaer harus bijak menentukan penjaga gawang di sisa musim, pasalnya setelah menghadapi Burnley, Setan Merah akan menghadapi Leeds United, Liverpool dan Leicester City.

Kiper Spanyol Manchester United David de Gea bereaksi setelah bertabrakan dengan gelandang Spanyol Wolverhampton Wanderers Adama Traore (tidak terlihat) saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Wolverhampton Wanderers di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 29 Desember 2020 .
Kiper Spanyol Manchester United David de Gea bereaksi setelah bertabrakan dengan gelandang Spanyol Wolverhampton Wanderers Adama Traore (tidak terlihat) saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Wolverhampton Wanderers di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 29 Desember 2020 . (LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP)

Baca juga: Hasil Liga Eropa, Hempaskan Mimpi Granada, Manchester United Tantang AS Roma di Semifinal

Baca juga: FAKTA Menarik MU ke Semifinal Liga Eropa - Catatan 13 Tahun Silam yang Terulang & Performa Cavani

Keduanya memiliki kualitas yang nyaris serupa, bedanya, cara bermain De Gea yang lebih shoot stopper, berbeda dengan Dean Henderson yang bertipikal menutup ruang.

Usai jeda tengah musim di bulan Januari, De Gea perlahan digeser oleh Dean Henderson yang memiliki performa lebih menjanjikan.

Bukan tanpa alasan De Gea dilengserkan sebagai kiper utama, sejumlah blunder dan kesalahan dalam mengambil keputusan menjadi penyebab posisinya digeser oleh Henderson.

Puncaknya adalah ketika hasil imbang menghadapi Everton dengan skor 3-3 di Old Trafford, De Gea memiliki faktor besar dibalik gol pertama dan ketiga, tekanan besar hadir untuk kiper asal Spanyol ini di laga berikutnya.

Sebaliknya, Dean Henderson menampilkan permainan gemilang saat dipercaya sebagai pilihan utama di Piala FA ataupun Liga Eropa, konsistensi ditunjukkan kiper berusia 23 tahun usai blundernya menghadapi Sheffield united.

Solskjaer tidak menampik bahwa tidak mudah memilih salah satu diantara keduanya.

"Saya memiliki opsi dua penjaga gawang teratas dan tentu saja keduanya ingin bermain sebanyak mungkin - itu akan ditentukan berdasarkan permainan mereka," kata manajer United itu dikutip dari The Guardian

Halaman
123
Penulis: Gigih
Editor: Dwi Setiawan
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved