Breaking News:

Liga 1

Pemain Bhayangkara Solo FC Tahun ini Lebih Mumpuni Dari Tahun Kemarin kata Indra Kahfi

Kapten Bhayangkara Solo FC, Indra Kahfi membeberkan materi pemain-pemain Bhayangkara Solo FC jelang tampil di Liga 1 2021 mendatang.

Tribunnews/Abdul Majid
Pemain Bhayangkara FC, Indra Kahfi saat mencoba membuat kopi di kedai kopinya, Musim Kopi 27 yang berda di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (9/6/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kapten Bhayangkara Solo FC, Indra Kahfi membeberkan materi pemain-pemain Bhayangkara Solo FC jelang tampil di Liga 1 2021 mendatang.

Menurutnya pemain The Guardian yang tampil di Liga 1 2021 nanti akan lebih mumpuni dari tahun sebelumnya, satu di antaranya karena banyak dihuni pemain-pemain yang bermain untuk Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, The Guardian telah menurunkan hampir seluruh pemainnya di Piala Menpora 2021, hanya saya ada satu posisi yang masih harus diperkuat lagi.

Rumornya, Bhayangkara Solo FC bakal kembali mendatangkan Anderson Salles. Pelatih Paul Munster juga sebelumnya mengatakan bahwa timnya masih kurang di lini pertahanan khususnya bek tengah.

“Kalau materi ya, di tahun ini ya saya rasa pemain-pemain terbaik yang dimiliki Bhayangkara, pemain lapis pertama, lapis kedua semua tidak jauh berbeda,” kata Indra Kahfi kepada Tribunnews, Senin (19/4/2021).

“Semua punya nama, mereka yang di Bhayangkara hampir sebagian besar pernah mengisi skuat Garuda, pernah bermain di Timnas, itulah kenapa saya bilang kenapa Bhayangkara timnya lebih mumpuni tahun ini daripada tahun-tahun sebelumnya,” jelasnya.

Beberapa pemain berlabel Timnas yang memperkuat Bhayangkara Solo FC antara lain, Adam Alis, Muhammad Hargianto, Dendy Sulistyawan, Sani Rizki, I Putu Gede, Hansamu Yama, Andik Vermansah, Ruben Sanadi dan Awan Setho.

Sementara pemain asing The Guardian juga tak sembarangan yakni Ezechiel Ndouassel, Renan Silva dan Lee Yoo-joon.

Setelah tersingkir dari Piala Menpora 2021, Bhayangkara Solo FC langsung menggeber persiapan Liga 1 2021 dengan menggelar latihan rutin.

Bahkan di bulan puasa ini mereka juga menjalani latihan di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo, Jawa Tengah.

“Ya memang sangat disesalkan kita tersingkir di awal tidak lolos babak penyisihan (Piala Menpora 2021), kalau kita sesali ya buat apa, kita fokus latihan dan yang terdekat fokus ke liga itu ibaratnya target sesungguhnya kan bukan di turnamen tapi di liga nanti,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved