Breaking News:

European Super League

Gelombang Protes Suporter Bikin European Super League Rontok, Chelsea Kena Imbas Amarah Fans

Gelombang penolakan dari berbagai kalangan terkait wacana European Super League membuat kompetisi itu rontok. Chelsea kena apes saat hari h laga.

ADAM DAVY/POOL/AFP
Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel memberi isyarat di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola semifinal Piala FA Inggris antara Chelsea dan Manchester City di Stadion Wembley di barat laut London pada 17 April 2021. - Gelombang penolakan dari berbagai kalangan terkait wacana European Super League membuat kompetisi itu rontok. Chelsea kena apes saat hari h laga. 

TRIBUNNEWS.COM - Gelombang protes dari para suporter yang menentang European Super League dirasakan langsung oleh Chelsea, (21/4/2021) WIB.

Chelsea, diketahui, memiliki kewajiban melakoni laga di lanjutan Liga Inggris pekan ke-32 melawan Brighton pada dini hari tadi.

Laga yang digelar di Stamford Bridge itu, sayangnya, bertepatan dengan gelombang protes yang dilakukan suporter Chelsea di sekitar stadion.

Baca juga: Manchester City Mundur dari European Super League, Bos UEFA Rangkul Kembali The Citizens

Alhasil, perjalanan tim berjuluk The Blues itu menuju stadion pun terganggu.

Dikutip dari Daily Mail, Direktur Teknik Chelsea, Petr Cech, sampai harus turun dari bus untuk menenangkan para pendukung yang tak puas dengan klub yang sempat berniat ikut dalam European Super League.

Meski pada akhirnya Chelsea pun menarik diri dari keikutsertaan di ajang European Super League itu.

Tim milik Roman Abramovich ini juga sudah mengeluarkan pernyataan resmi di situs klub.

Baca juga: Runtuhnya Prediksi Florentino Perez soal European Super League setelah Klub Inggris Angkat Kaki

"Klub dapat mengonfirmasi jika kami sudah memulai langkah untuk menarik diri dari kelompok yang melahirkan ide European Super League."

"Baru bergabung pada akhir pekan lalu, kami akhirnya memiliki waktu untuk memikirkan dan memutuskan bahwa keikutsertaan kami dalam rencana ini tak lagi menjadi kepentingan utama klub, suporter atau komunitas pecinta sepak bola," tulis Chelsea dalam pernyataan resminya.

Sejatinya, para pendukung klub big six Liga Inggris juga melakukan protes serupa.

Halaman
123
Penulis: guruh putra tama
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved