Breaking News:

Piala Menpora 2021

Asisten Pelatih PSIS: Kans Persib Bandung Jadi Juara Lebih Besar Ketimbang Persija Jakarta

Persib Bandung dikatakannya punya grafik yang bagus dibanding Persija Jakarta mulai dari fase grup hingga laga semifinal.

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Para pemain Persib Bandung melakukan selebrasi usai menyingkirkan PSS Sleman dalam laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (19/4/2021) malam. Laga berakhir dengan skor 1-1 (0-0), Persib Bandung unggul agregat 3-2 dan lolos ke final menantang Persija Jakarta. Tribun Jabar/Deni Denaswara 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Laga final Piala Menpora 2021 mempertemukan Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Pertandingan berjuluk El Clasico itu pun pastinya bakal menyita perhatian banyak penonton terutama suporter masing-masing klub, The Jakmania dan Bobotoh.

Asisten pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury turut memberikan prediksinya pada laga final nanti.

Baca juga: Catatan Sejarah Tunjukkan Persib Bandung Lebih Superior dari Persija Jakarta, Pernah Menang 7-0

Pemain Persib Bandung, Ezra Walian (kanan) bersama rekannya, Febri Hariyadi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman dalam laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (19/4/2021) malam. Laga berakhir dengan skor 1-1 (0-0), Persib Bandung unggul agregat 3-2 dan lolos ke final menantang Persija Jakarta. Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain Persib Bandung, Ezra Walian (kanan) bersama rekannya, Febri Hariyadi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman dalam laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (19/4/2021) malam. Laga berakhir dengan skor 1-1 (0-0), Persib Bandung unggul agregat 3-2 dan lolos ke final menantang Persija Jakarta. Tribun Jabar/Deni Denaswara (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Eks pemain Persija itu justru melihat yang bakal keluar menjadi juara ialah Persib Bandung.

Ia menilai itu lantaran Persib Bandung dikatakannya punya grafik yang bagus dibanding Persija Jakarta mulai dari fase grup hingga laga semifinal.

Baca juga: Striker yang Dulu Pingsan Ditempa Shin Tae-yong Kini Bisa Bully Igbonefo dan Bobol Persib Dua Kali

“Kalau saya lihat dari pertandingan terakhir saya pikir Persib punya kans besar untuk meraih kemenangan pada final kali ini karena grafik mereka naik terus,” kata Imran saat dihubungi Tribunnews, Kamis (22/4/2021).

“Mereka ke final juga tidak butuh harus adu penalti, mereka menang dengan pertandingan normal. Artinya dari segi permainan dari pertandingan pertama sampai semifinal grafik mereka naik terus. Jadi kesimpulannya Persib punya kans besar dibanding Persija,” jelasnya.

Baca juga: Final Piala Menpora 2021 Persib Vs Persija, Maung Superior Tapi Gawang Rentan Bobol

Lebih lanjut, pria yang juga pernah menjadi pemain Timnas Indonesia itu menilai selama gelaran Piala Menpora kedua tim yang dihuni pemain lokal dan asing berkualitas belum menunjukkan permainan apiknya.

Menurutnya hal itu sangat wajar mengingat para pemain baru kembali bertanding setelah satu tahun lamanya tak menjalani pertandingan secara resmi.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Persib Vs Persija, Adu Tajam Wander-Ezra Vs Riko-Simic

“Sebenarnya kedua tim ini belum menunjukkan kualitas permainan mereka padahal kedua tim ini dihuni pemain lokal dan asing yang bagus tapi sejauh ini saya belum lihat ada tim besar yang bermain dengan organisasi yang baik. Tapi menurut saya itu hal yang wajar ya, persiapan minim, pemain juga belum ada dalam kondisi terbaik,” jelasnya.

Pertandingan fina Piala Menpora 202l bergulir dua leg. Leg pertama diadakan malam ini, Kamis (22/4/2021) di Stadion Maguwoharjo, Sleman dan pertemuan kedua diadakan di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021).

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved