Breaking News:

Liga Jerman

Kisah Pilu Klub Bundesliga Schalke 04, Dari Degradasi Hingga Jadi Sasaran Amarah Fans

Beberapa pemain Schalke O4 mengalami tindak penganiayaan dari oknum suporter mereka sendiri setelah klub resmi terdegradasi.

Christof STACHE / AFP
Bek Turki Schalke Ozan Kabak dan gelandang Swiss Augsburg Ruben Vargas (kanan) bersaing memperebutkan bola selama pertandingan sepak bola divisi pertama Jerman FC Augsburg 1907 vs FC Schalke 04 di Augsburg, Jerman selatan, pada 13 Desember 2020. - Beberapa pemain Schalke O4 mengalami tindak penganiayaan dari oknum suporter mereka sendiri setelah klub resmi terdegradasi. 

TRIBUNNEWS.COM - Klub legendaris Bundesliga Jerman, Schalke 04 harus menerima kenyataan pahit turun kasta ke Bundesliga 2 untuk musim depan.

Schalke 04 resmi terdegradasi dari Bundesliga setelah mereka mengalami kelahan tipis 0-1 dari Armenia Bielefeld (21/4/2021).

Kekalahan tersebut praktis membuat Schalke 04 tak ada lagi harapan untuk bisa memperjuangkan posisi mereka di Bundesliga Jerman.

Baca juga: Alasan Dua Raksasa Jerman Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen Ogah Gabung European Super League

Dengan kompetisi tertinggi Jerman yang hanya menyisakan 4 laga, klub berjuluk Royal Blue itu tak akan mencapai poin yang diperlukan untuk berlaga di play-off.

Sebagai informasi, Bunderliga memberlakukan sistem degradasi langsung kepada klub yang menghuni peringkat dua terbawah atau posisi 17 dan 18.

Sedangkan untuk klub yang berada di posisi 16, mereka berhak berjuang di laga play-off melawan tim peringkat 3 dari Bundesliga 2.

Untuk Schalke 04, mereka kini terpaku di posisi juru kunci dengan raihan 13 poin.

Baca juga: VIDEO Egy Maulana Vikri Gocek 2 Pemain Lalu Bikin Eks-Kiper Dortmund Terpaku Lihat Gawang Kebobolan

Skhodran Mustafi dan kolega berjarak 13 poin dari tim peringkat 16 Hertha Berlin untuk memperebutkan posisi di kasta tertinggi Liga Jerman.

Rupanya, kekalahan dari Armenia Belefeld yang berujung kepastian degradasi itu disikapi secara tak terduga oleh pendukung klub asuhan Dimitros Grammozis ini.

Dikutip dari ESPN, para pendukung Schalke 04 yang diyakini berjumlah ratusan orang, berkumpul di sektitar Veltins Arena yang merupakan markas Royal Blue.

Halaman
123
Penulis: guruh putra tama
Editor: Drajat Sugiri
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved