Breaking News:

Piala Menpora 2021

Zainudin Amali: Presiden Jokowi Apresiasi Pelaksanaan Piala Menpora 2021

Presiden Joko Widodo mengapresiasi penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 terkait prokes, tidak ada kerumunan hingga larangan ke stadion

TRIBUNNEWS.COM/Muhammad Nursina
Menpora RI, Zainudin Amali saat berkunjung ke Stadion Manahan, Solo untuk memantau penyelenggaraan Piala Menpora 2021, laga semifinal Persija vs PSM Makassar, Minggu (18/4/2021) malam. (TRIBUNNEWS.COM/Muhammad Nursina) 

Laporan wartawan Tribunnews.com/Muhammad Nursina

TRIBUNNEWS.COM - Penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 memasuki babak akhir yaitu final leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo. Pertandingan yang akan tersaji adalah duel klasik antara Persib Bandung vs Persija Jakarta, Minggu (25/4/2021) malam.

Pemerintah melalui Menpora mengapresiasi pelaksanaan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang berlangsung di tengah masa pandemi ini.

Satu hal yang menjadi fokus utama sejak awal kompetisi digulirkan adalah protokol kesehatan.

Bagaimana penyelenggaraan sangat diawasi ketat oleh Menpora, PSSI dan PT LIB.

Tidak hanya soal protokol kesehatan, tapi juga peran serta masyarakat, khususnya suporter sepak bola Tanah Air yang disiplin dan komitmen untuk tidak datang ke stadion, menimbulkan keramaian, dan nonton bareng.

Penyelenggaraan ini pun mendapat apresiasi dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang disampaikan melalui Menpora, Zainudin Amali.

“Beliau (Presiden Jokowi) sangat mengapresiasi dan terima kasih kepada PSSI, penyelenggara, dan kepada para penggemar sepak bola seluruh Tanah Air, khususnya suporter yang berkomitmen tinggi menjaga kesepakatan awal tidak ada penonton, tidak ada kerumunan, tidak ada nonton bareng, dan protokol kesehatan dijalankan hingga saat ini dengan disiplin,” ungkap Zainudin Amali saat memantau pertandingan perebutan tempat ketiga di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/4/2021) malam.

“Sekali lagi, pemerintah apresiasi, dan pemerintah terima kasih,” jelasnya.

Zainudin Amali memang getol berkunjung ke venue pertandingan Piala Menpora untuk memastikan penyelenggaran berjalan dengan baik.

“Seperti yang sudah saya saksikan di beberapa tempat, penerapan protokol kesehatan begitu serius dan disiplin. Alhamdulilah apa yang dikhawatirkan sebelumnya tidak terjadi,” pungkasnya.

Disinggung soal gelaran Liga 1 dan Liga 2, Menpora akan menunggu turnamen pramusim Piala Menpora 2021 usai dan memberikan waktu kepada PSSI serta PT LIB untuk mempersiapkan kompetisi musim 2021-2021.

“Tentunya pemerintah akan mununggu dari prosesi PSSI dan PT LIB.

“Di laga final, Presiden memantau dan melihat pertandingan ini, kalau ada waktu pasti beliau akan menyaksikan dari televisi,” pungkasnya.(*)

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Husein Sanusi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved