Breaking News:

Piala Menpora 2021

Sukses Piala Menpora, Kesuksesan Bersama untuk Menyongsong Sepak Bola Indonesia di Masa Pandemi

Masih dalam suasana pandemi covid-19, kompetisi Piala Menpora yang dimulai sejak 21 Maret 2021 ini digelar dengan protokol kesehatan yang ketat.

TRIBUNNEWS.COM/MUHAMMAD NURSINA
Pemain Persija Jakarta merayakan kemenangan dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021). Persija keluar sebagai juara setelah mengalahkan Persib Bandung dengan skor akhir 2-1. TRIBUNNEWS.COM/MUHAMMAD NURSINA 

TRIBUNNEWS.COM - Gelaran Piala Menpora 2021 telah sukses digelar dengan menghasilkan Persija Jakarta sebagai pemenangnya.

Masih dalam suasana pandemi covid-19, kompetisi pramusim yang dimulai sejak 21 Maret 2021 ini digelar dengan standar protokol kesehatan yang ketat.

Semua pihak yang terlibat, mulai dari pemain, official tim, perangkat pertandingan, media, kepolisian hingga tamu VVIP pun menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Sebelum laga dimulai, semua pihak yang terlibat melakukan swab tes antigen sebagai bagian dari protokol kesehatan.

Bahkan saat memasuki area pertandingan pun, pemain maupun official tim juga masih dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan juga mesti menggunakan masker.

Baca juga: Menpora Sanjung Kinerja PSSI Sukseskan Piala Menpora, Liga 1 Makin Dekat Comeback

Menggelar kompetisi sepakbola di masa pandemi memang bukan perkara yang ringan, fanatisme suporter dari masing-masing klub menjadi tantangan tersendiri.

Antisipasi datangnya suporter di area pertandingan menjadi tantangan tersendiri bagi pihak penyelenggara pertandingan maupun pihak keamanan.

Guna mengajak para suporter untuk tetap menonton dari rumah, pihak penyelenggara juga melakukan kampanye di media sosial.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai penyelenggara mengkampanyekan tagar #DukungDariRumah dalam setiap postingan di media sosial.

Tak hanya itu, tagar #DukungDariRumah juga ditampilkan di pinggir lapangan, tempat pertandingan digelar.

Halaman
1234
Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Arif Fajar Nasucha
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved